Padangpariaman Nominasi Hajat Hari Pers Nasional 2017

                                 Ketua PWI Pariaman, Ikhlas Bakhri hadiri HPN 2016 di Lombok

   
Provinsi Sumatera Barat masuk nominasi salah satu daerah yang akan jadi tuan rumah Hari Pers Nasional (HPN) 2017. Pemkab Padangpariaman, bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) daerah setempat, yang mengimpikan acara itu, langsung pula menyanggupi hajatan rutin tiap tahun tersebut.

   
Berdasarkan surat resmi nomor 489/07-Humas/2016, tertanggal 18 Maret 2016, Pemkab Padangpariaman menerbitkan rekomendasi kesediaan lokasi puncak HPN.

"Kita bersyukur, Sumbar salah satu daerah yang jadi incaran acara nasional insan pers ini," ucap senada Kabag Humas Setdakab Padangpariaman, Hendra Aswara dan Ketua PWI Pariaman, Ikhlas Bakri.

   
Menurut mereka, persetujuan tempat puncak HPN di Padangpariaman sudah dimimpikan Bupati Ali Mukhni sejak tiga tahun belakangan. Tepatnya pasca Ali Mukhni menerima anugrah PWI Sumbar saat puncak HPN di Kabupaten Pasaman Barat. Dan malah, puncak HPN Sumbar tahun lalu diadakan di daerahnya, dan itu sukses dengan baik.

   
Ikhlas Bakri menambahkan, pihaknya selalu berkoordinasi dengan Ketua PWI Sumatera Barat, Basril Basyar, terkait soal demikian.

"Kita ingin impian ini terwujud. PWI Pusat bersama Dewan Pers bisa menjatuhkan pilihan ke Ranah Minang, tepatnya ke Padangpariaman ini," ujar dia.

   
Sejak Ikhlas Bakri jadi Ketua PWI Pariaman periode kedua, yang sama pula dengan kesuksesan Ali Mukhni yang dua kali jadi bupati, selalu memanfaatkan momen HPN tingkat nasional bersama personil Humas daerah itu. Februari lalu, dia juga melihat dari dekat HPN yang diadakan di Lombok, Provinsi NTB.

TIM