Edison TRD Siap Hadang Langkah Kompetitor Duduki BA 1 Kota Pariaman




Mantan calon Walikota Pariaman periode 2013-2018, Edison, TRD, SH, bertekad kembali maju pada bursa Pilkada Kota Pariaman yang akan dihelat pertengahan 2018 nanti.

Menurut dia, hal itu bukan tanpa sebab karena dia sudah punya popularitas pada perhelatan demokrasi sebelumnya, melainkan hasil diskusi panjang dengan berbagai tokoh masyarakat, pertimbangan matang dan dukungan dari berbagai pihak yang terus mengalir kepada dirinya.

Disamping itu, mantan Anggota DPRD Kota Pariaman periode 2009-2014 yang juga Ketua Partai Hanura Kota Pariaman itu, juga mengakui dia telah belajar banyak sejak dirinya tidak berkecimpung di legislatif lagi.

Sejak tidak menjabat di dewan, Ketua Forum Kota Sehat Kota Pariaman ini merasa jauh lebih dekat dengan masyarakat. Berbagai aspirasi langsung dia terima khususnya di tanah kelahirannya Pariaman Utara. Kata dia, sebagai seorang putra daerah, medan perjuangan tak pernah usai. Gelanggang selalu ada jika di dalam diri ada jiwa pengabdian.

"Jika periode (Pilkada) lalu saya terkesan maju tergesa-gesa karena perintah partai, untuk Pilkada 2018 saya sudah siap lahir batin. Full energi. Saya sudah persiapkan segalanya, seperti dukungan dari partai, dukungan masyarakat Kota Pariaman hingga dari tokoh perantauan," kata Edison TRD di Naras, Pariaman Utara, Minggu (27/3).

Direktur Utama PT. TRD yang bergerak di bidang kontraktor dan developer perumahan itu meyakini dirinya mampu membawa Kota Pariaman ke arah yang lebih baik sesuai harapan dan cita-cita masyarakat.

"Apa yang diinginkan masyarakat itu yang kita bangun, bukan membangun apa yang kita inginkan," lanjut peraih terbaik nasional dari Kemenpera RI tentang pelaksana pembangunan rumah subsidi tiga tahun berturut-turut itu (2013, 2014 dan 2015 daerah regional Sumbar-Riau).

Dibawah bendera PT. TRD, Edison sekarang berkecimpung sebagai developer perumahan sukses skala nasional. Hingga saat ini perusahaannya telah membangun 1000 (seribu) rumah subsidi/non subsidi yang tersebar di berbagai daerah lintas provinsi, seperti Kota Pariaman, Agam, Pasaman dan Pekanbaru, Riau.

"Untuk Pilkada 2018 saya totalitas dengan target menang," pungkasnya mantap.

Sementara itu, Zuardi, SH (25) tokoh pemuda Pariaman Utara menyebutkan bahwa saat ini masyarakat Pariaman Utara menginginkan putra daerahnya memimpin Kota Pariaman ke depan.

"Edison TRD adalah sosok paling tepat. Dia dikenal selalu dekat dengan masyarakat, baik saat menjabat maupun saat tidak menjabat. Perhatian dia kepada masyarakat membuat kami sepakat mendukungnya maju sebagai Calon Walikota Pariaman periode 2018-2023," kata dia.

Dia menuturkan, Edison TRD tidak hanya punya reputasi baik di kampungnya, namun juga hampir di seluruh kecamatan di Kota Pariaman.

"Kami melihat dukungan juga datang dari tokoh masyarakat Pariaman Selatan, Tengah dan Timur. Beliau maju untuk menang, dan kami siap mencarikan suara buat beliau," tangkasnya.



Terpisah, Sekretaris Forum Kota Sehat Kota Pariaman, Ikhlas Bakri, menyebut Edison TRD adalah pribadi yang gampang dekat dengan siapa saja. Dia orang yang gampang mengulurkan tangan melihat oranglain kesusahan.

"Dia suka membantu orang, baik dengan cara (bantuan) maupun dengan materi (uang). Dia tidak pernah mengharapkan imbalan atas apa yang telah diperbuatnya," kata Ikhlas Bakri.

OLP