Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mukhlis: Makanan Cepat Saji Salah Satu Pemicu Kanker

14 Februari 2016 | 14.2.16 WIB Last Updated 2016-02-14T00:02:37Z



Walikota Pariaman, Mukhlis Rahman, mengajak masyarakat terapkan pola hidup sehat untuk hindari dan cegah penyakit kanker. Diantaranya menjaga pola makan, menjaga kebersihan, dan hentikan kebiasaan merokok.

Hal itu dia sampaikan saat melepas peserta "Gerak Jalan Sehat" yang diselenggarakan oleh Yayasan Kanker Indonesia (YKI) cabang Kota Pariaman di halaman Balaikota Pariaman, Jum’at (12/2).

Dia juga mengingatkan kepada seluruh ASN Kota Pariaman agar jangan terlalu sering memakan makanan cepat saji yang banyak menganduk zat kimia.

"Makanan instan yang kita konsumsi secara terus menerus adalah salah satu penyebab penyebaran penyakit kanker pada diri kita. Dalam tubuh setiap manusia mempunyai riwayat kanker dalam dirinya, tergantung bagaimana kita menjaga kebugaran tubuh dan mengkomsumsi makanan yang sehat sehingga penyakit kanker di dalam tubuh dapat kita cegah," ujarnya.

Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) cabang Kota Pariaman, Lucyanel Arlym mengatakan, untuk menjaga kebugaran tubuh ialah dengan mengatur pola makan yang sehat ditambah olahraga teratur.

"Acara ini adalah rangkaian peringatan "Hari Kanker Sedunia" yang diperingati setiap tanggal 4 Februari kemaren. Nanti akan tersedia doorprice yang telah disiapkan oleh panitia acara untuk setiap peserta," ucapnya.

Selain menyelenggarakan jalan sehat, kata Lucy, YKI juga menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan gratis kepada setiap peserta yang mengikuti gerak jalan sehat.

Diharapkan Lucy, dengan sosialisasi yang dilakaukan, mulai dari talkshow di Radio RRI Kota Pariaman menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya menyadari bahaya penyakit kanker,

Doorprice yang disediakan panitia dari YKI Kota Pariaman  terdiri dari 2 buah sepeda, 1 buah mesin cuci, 10 buah kipas angin, 5 buah kompor gas, 1 buah dispenser, 1 buah DVD player, 1 buah pemasak elektronik dan hadiah hiburan lainnya.

Turut hadir dalam acara itu Wakil Walikota Pariaman, Genius Umar, Sekdako Pariaman, Armen, Ketua TP PKK Kota Pariaman, Reni Mukhlis, Ketua Dharma Wanita, Afni Armen, Kepala SKPD, Kepala Bagian di Sekdako Pariaman, Kepala Kantor, Camat se-Kota Pariaman, dan ASN di lingkungan Pemko Pariaman serta Panitia Acara dari YKI Kota Pariaman.



J/OLP
×
Berita Terbaru Update