Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Anak SD Nurul Ilmi "Main" Mobil Damkar Sungguhan

4 Februari 2016 | 4.2.16 WIB Last Updated 2016-02-04T11:52:06Z



UPT Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Pariaman di belakang Balaikota dikunjungi oleh puluhan murid Sekolah Dasar Islam Terpadu Nurul Ilmi Kota Pariaman, Kamis (4/2).

Kunjungan itu merupakan kegiatan belajar lapangan oleh sekolah tersebut.

"Kita memperkenalkan peralatan apa saja yang digunakan petugas pemadam kebakaran dalam memadamkan bencana kebakaran," kata Dhoni Saputra, Kasubag Tata Usaha UPT Damkar saat menyambut para murid beserta guru.

Menurut dia pola yang dilakukan oleh sekolah tersebut bisa mengedukasi dan menambah wawasan anak-anak sejak usia dini mengenai kebakaran. Dalam kunjungan tersebut petugas Damkar juga memperkenalkan peralatan beserta fungsinya yang digunakan dalam memadamkan api.

“Kita menjelaskan berbagai peralatan pemadam kebakaran beserta fungsinya seperti selang pemadam, apar, pakaian anti api, mobil dan air yang digunakan untuk pemadaman,” kata dia.

Selain memperkenalkan alat-alat pemadam kebakaran, pihaknya juga mengajak anak-anak menaiki mobil Damkar selama beberapa menit mengelilingi Jl. Imam Bonjol.

"Anak-anak tampak antusias dan senang," tambahnya.

Sementara itu salah seorang guru penamping, Anita Rahmi, mengatakan jumlah murid yang mengikuti kunjungan ke Damkar sebanyak 28 orang ditambah 3 guru sebagai pendamping.

"Kegiatan belajar di lapangan sangat penting bagi anak didik kami," kata Anita.

TIM
×
Berita Terbaru Update