Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bupati Rosnini Optimis Tahun 2016 Laju Pertumbuhan Ekonomi Padangpariaman Meningkat

3 Januari 2016 | 3.1.16 WIB Last Updated 2016-01-03T04:19:51Z



Mengawali tahun 2016, Penjabat (Pj) Bupati Rosnini Savitri optimis Kabupaten Padangpariaman akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi di Sumatera Barat karena didukung dengan keberadaan Bandara Internasional Minangkabau (BIM) dan menjadi daerah strategis penyangga Ibukota Propinsi.

Berbagai mega proyek nasional bernilai trilyunan rupiah, kata dia, dibangun untuk akselerasi pergerakan ekonomi untuk mencapai kesejahteraan masyarakat.

"Walau menjadi daerah terparah akibat  gempa 2009 yang lalu, namun Padangpariaman berhasil menjadi suatu daerah dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi dari 3,94% menjadi 7,12% pada tahun 2015," kata Rosnini kepada wartawan, Minggu (3/1/2016).

Dia meyakini semakin tumbuh suatu daerah maka akan semakin banyak lapangan pekerjaan bagi generasi muda dan masyarakat serta akan mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan.

"Saya rasa tahun 2016 menjadi momentum untuk menarik investor untuk berinvestasi di Padangpariaman," tambahnya.

Kepada pejabat SKPD, Rosnini juga menekankan untuk meningkatkan pelayanan publik, mempercepat birokrasi dan kepastian waktu serta pelayanan yang ramah senyum.

Ia apresiasi SKPD yang telah memiliki Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam pelayanan agar transparan dan akuntabel dengan memanfaatkan tekonologi informasi. Salah satu contohnya yang diterapkan pada Dinas Dukcapil.

"Saya kira Dinas Dukcapil dapat menjadi referensi SKPD dalam pelayanan publik," kata perempuan yang terkenal disiplin itu.


HA/OLP
×
Berita Terbaru Update