Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Yota Balad: Satpol PP itu Abdi Masyarakat, Pekerja Keras dan Amanah Mengemban Tugas

1 Desember 2015 | 1.12.15 WIB Last Updated 2015-11-30T21:31:02Z



87 personil Satpol PP Kota Pariaman, Senin dan Selasa (30/11-1/12) mengikuti ESQ And Motivation Training bersama Berlian Motivation and Outbound Training, di Hotel Almadina, By Pass Kota Pariaman.

   
Ketua Panitia kegiatan itu Roni Kardinal bersama Kasi Linmas, Batrizal menyampaikan hal itu kepada wartawan di Kantor PWI Pariaman di Kampung Belacan, Senin (30/11).

Kata dia acara yang diadakan selama dua hari tersebut meliputi; training sekaligus pencerahan disampaikan Jonli Romel, Direktur Berlian Motivation and Outbound Training, dan outbound di Pantai Pauah Pariaman.
   
"Training merupakan pembangkit semangat dalam bekerja untuk kalangan Pol PP, yang saban hari banyak berada di tengah masyarakat," ujar Batrizal.

Kata dia berharap, semua peserta bisa mengikutinya hingga berakhirnya acara sehingga mereka mampu menjadi yang terdepan dalam persoalan kerja yang berhubungan dengan tugas Pol PP itu sendiri.

Kasatpol PP Kota Pariaman, Yota Balad, menekankan pentingnya acara tersebut diikuti dengan sepenuh hati.

"Implikasinya jangan adalagi personil Pol PP yang dalam bertugas merasa terpaksa. Tetapi, bekerjalah dengan suka ria, dan ikhlas," pinta dia.
   
Yota menegaskan, Pol PP tidak boleh jadi pelopor politik kantor, yang pada akhirnya mengakibatkan rusaknya semua tatanan. Baik yang berhubungan dengan moril, apalagi materil, atau sesama rekan kerja.
   
Kata dia, Pol PP yang dipimpinnya itu harus mampu jadi pelayan masyarakat, pekerja keras, menghargai, dan amanah dalam setiap kali momen yang berhubungan dengan tugas dan fungsi dari penegak aturan.
   
Jonli Romel, Direktur Berlian Motivation and Outbound Training memberikan pemahaman arti penting dari sebuah training dan outbound.

"Kita sering mengalami jenuh dalam bekerja, kecewa ketika ada penilaian dari atasan yang tak berpihak ke kita, konflik diantara sesama dan atasan, tidak dapat kesempatan berkarir dalam waktu yang cukup panjang, beban kerja yang dianggap terlalu banyak, dan kurangnya pengakuan manajemen yang telah kita tegakkan," katanya.
   
Akibat itu, lanjut Jonli Romel, terjadilan demotivasi atau kerja tidak semangat, malas berjangkit dalam diri.

"Nah, training dan outbound ini bagian dari pembangkit semangat kerja tersebut," ungkapnya.
×
Berita Terbaru Update