Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pisah Sambut Bupati Padangpariaman, Rosnini: Mertua Saya Pengagum Anas Malik

3 November 2015 | 3.11.15 WIB Last Updated 2015-11-03T20:03:43Z



Sekretariat Pemerintah Daerah Kabupaten Padangpariaman menggelar acara pisah sambut Pejabat (Pj) Bupati Padangpariaman Rosnini Savitri dengan Bupati dan Wakil Bupari definitif periode 2010-2015 Ali Mukhni-Damsuar di Hall Saiyo Sakato Pariaman, Selasa malam (3/11).

Acara yang berlangsung meriah penuh keakrababan tersebut dihadiri oleh Kajari Pariaman Yulitaria, Kapolres Pariaman AKBP Ricko Junaldi, Kapolres Padangpariaman AKBP Rudi Yulianto, Dandim 0308/Pariaman, Ketua PWI Pariaman Ikhlas Bakri, Kepala Pengadilan Pariaman, Pimpinan DPRD Padangpariaman, Sekda Jonpriadi, unsur SKPD, Camat, Walinagari serta unsur tokoh masyarakat dan bundo kanduang.

Ali Mukhni didampingi Istri Rena Ali Mukhni mengungkapkan kesannya selama lima tahun memimpin Padangpariaman bersama Damsuar. Kendala besar dia hadapi tahun masa jabatan pertama.

"Kami menanamkan sikap melayani masyarakat bukan pejabat masyarakat," kata dia menggambarkan upaya merangkul masyarakat agar ikut bersama membangun Padangpariaman.

Apa yang dicapai Padangpariaman sekarang ini, sebut dia tidak terlepas pula dari peran Damsuar selaku wakil bupati.

"Dengan banyaknya proyek nasional yang dilokasikan di Padangpariaman berimbas pada pertumbuhan ekonomi masyarakat. Sekarang pertumbuhan ekonomi kita tertinggi di Sumbar yakni 7,3 persen melebihi Sumbar dan target nasional," ungkap Ali Mukhni.

Di saat yang sama, Damsuar juga menuturkan bahwa dirinya meski memasuki masa pensiun usai tidak lagi menjabat wakil bupati, namun tidak akan pernah berhenti mengabdi untuk Padangpariaman.

"Selama karier PNS saya di Padangpariaman, mulai dari ajudan, hingga wakil bupati, hanya untuk Padangpariaman sejak 16 Juli tahun 1981. Di sinilah pilihan kami mengabdi," kata Damsuar didampingi istrinya.

Sementara itu Pj Bupati Rosnini mengatakan bahwa Pariaman bukan daerah asing baginya. Suaminya asli orang Pariaman tepatnya di Jawi-Jawi.

"Bahkan mertua saya kaget ketika tahu saya dilantik sebagai Pejabat Bupati di Padangpariaman. Mertua saya pengagum Anas Malik," ucap Rosnini.

Rosnini menyebut, mohon suport dari masyarakat dan unsur muspida agar mendukung program-program yang akan diembannya hingga terpilihnya bupati dan wakil bupati definitif baru.

"Ini diluar dugaan saya dan beban cukup berat, tapi bersama kita bisa," pungkasnya yakin.


Sementara itu, pengamat kebijakan publik Ikhlas Bakri berpendapat, reputasi Rosnini selama mengabdi di pemerintahan hampir tanpa cela dan sudah terbiasa memimpin dan membuat terobosan besar, khususnya di bidang kesehatan.

"Beliau juga orang yang terbuka menerima masukan. Tipe pemimpin yang siap menerima masukan. Semoga amanah yang beliau emban beberapa bulan ke depan sesuai harapan kita bersama," kata Ikhlas yang juga Ketua PWI Pariaman itu.

Dia menambahkan, sejak menjabat Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar, Rosnini aktif ikut melibatkan diri pada setiap program kesehatan yang akan dilakukan oleh pemerintah kota dan kabupaten.

"Ibu Rosnini orangnya welcome," pungkas Ikhlas.

OLP
×
Berita Terbaru Update