Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lipsus Akselerasi Panwaslu Padangpariaman Jelang Pilgub dan Pilbup 9 Desember

16 November 2015 | 16.11.15 WIB Last Updated 2015-11-16T13:31:33Z



Panitia Pengawas Pemilu  Kecamatan se Kabupaten Padangpariaman berkomitmen untuk menyukseskan dan mengawasi pelaksanaan Pilkada serentak untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Padangpariaman pada tanggal 9 Desember 2015.

Komisioner Panwaslu Kabupaten Padangpariaman Netti Nerawati. S.Sos yang didampingi Kepala Sekretariat Panwaslu Padangpariaman Riky Falentino. S.Kom kepada wartawan mengungkapkan, dengan adanya komitmen ini diharapkan, seluruh jajaran pengawas pemilu di Kabupaten Padangpariman akan dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Menurut Netti, pada Pilkada serentak tanggal 9 Desember mendatang seluruh TPS di Kabupaten Padangpariaman nantinya akan diawasi seorang pengawas TPS.  Dengan adanya pengawas TPS setiap TPS diharapkan kecurangan pemilu ditingkat TPS akan dapat diantisipasi, sehingga pemilu jujur dan adil akan dapat diwujudkan.

Bimtek

Sementara itu  Kepala Sekretariat Panwaslu Kabupaten Padangpariaman Riky Falentino mengatakan Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Padangpariaman pada tanggal 14 s/d 15 November 2015 lalu telah melaksanakan bimbingan teknis pengelolaan keuangan bagi jajaran Kepala Sekretariat, Bendahara dan Ketua Panwas Kecamatan se Kabupaten Padangpariamaan, di salah satu hotel di Kota Padang.

Menurut Riky Falentino Bimtek Pembinaan Kesekretariatan Pengelolaan Dana Hibah Pilkada Tahun 2015 mendatangkan narasumber Kepala BPKP Sumbar, Kepala KPPN Padang serta Kepala Kantor Pajak Pratama Padang.

Dengan adanya bimbingan teknis itu, sebut Riky, diharapkan penggunaan dana hibah dapat dikelola sebaik-baiknya. Karena pertanggungjawaban sepenuh oleh Ketua dan Kepala Sekretariat Panwaslu Kecamatan melalui Surat Pertanggungjawaban Mutlak (SPTJM).

Panwaslu Patamuan dan Batang Gasan Dapat Reward

Pada Bimtek Pembinaan Kesekretariatan Pengelolaan Dana Hibah Pilkada Tahun 2015, Panwaslu Kabupaten Padangpariaman memberikan reward kepada Panwaslu Kecamatan Patamuan.

“Kita memberikan reward kepada Panwaslu Kecamatan Patamuan dan Batang Gasan, karena selama ini berkinerja baik," sebut Riky.

Menurut dia, yang bersangkutan tidak ada menunggak laporan yang diminta Panwaslu, dan laporannya pun datang sering tepat waktu.

"Sehingga perlu kita apresiasi untuk memacu semangat kawan-kawan Panwaslu kecamatan lainnya agar bisa bekerja di lapangan lebih giat lagi,“ pungkas mantan Ketua KNPI Kota Pariaman itu.

TIM
×
Berita Terbaru Update