Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

ISO 9001 Pelayanan Ketenaga Kerjaan Terbaik Diterima Genius di Negeri Laskar Pelangi

27 November 2015 | 27.11.15 WIB Last Updated 2015-11-27T05:25:14Z



Pemerintah Kota Pariaman menerima penghargaan ISO 9001 dari Kementrian Tenaga Kerja RI yang diserahkan langsung oleh Menteri Tenaga Kerja M. Hanif Dhakiri di Kabupaten Belitung, Provinsi Bangka Belitung, Kamis, 26 November 2015.

Penghargaan tertinggi dalam bidang pelayanan ketenagakerjaan tersebut diterima oleh Wakil Walikota Pariaman Dr. H. Genius Umar, M.Si atas nama Walikota Pariaman Mukhlis Rahman. Menurut Genius, anugerah ISO 9001 oleh Menaker itu merupakan bagian dari rangkaian acara Naker Ekspo Nasional kementrian tenaga kerja yang dihadiri oleh 20 provinsi di Indonesia.

Sebagaimana dituturkan Genius, Hanif Dhakiri menyebutkan tidak banyak daerah yang mampu mencapai penghargaan ISO 9001.

"Untuk wilayah sumatera adalah Kota Pariaman, Kota Jambi dan Kabupaten Banyuasin," kata Genius.

Dengan raihan prestasi tersebut, imbuh Genius, Kota Pariaman akan mendapatkan bantuan peralatan IT ketenagakerjaan dari kementerian tenaga kerja untuk menemukan lowongan kerja dari portal Kemnaker dengan pencari kerja asal Kota Pariaman.

Masih kata Genius, indikator raihan penghargaan itu karena Pemko Pariaman melalui Dinas Sosial dan Tenaga Kerja selalu melakukan event tahun Pariaman Job Fair, magang tenaga kerja ke industri dalam dan luàr negeri terutama ke Jepang, dan secara aktif penyaluran pencari kerja ke industri yang membutuhkan.

ISO 90001 yang diterima oleh Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Pariaman yang dipimpin oleh Afnil tersebut, kata Genius diharapkan akan menjadi pemicu semangat untuk memberikan pelayanan ketenagakerjaan yang lebih baik lagi di masa akan datang.

Dari sisi pariwisata, antara Kota Pariaman dan Belitung, kata Genius banyak memiliki kesamaan.

"Pariwisata negeri laskar pelangi (Belitung) hampir sama dengan Kota Pariaman berada di sepanjang pantai. Masyarakatnya sudah memiliki kesadaran untuk menjadikan laut dan pantai sebagai sumber ekonomi. Masyarakat tidak membuat pantai kotor, pedagang di pantai bisa ditertibkan, jalur pantai ditata dengan baik dan pedagang tersusun dengan rapi," pungkasnya.

TIM
×
Berita Terbaru Update