Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Genius Puji Kodim 0308/Pariaman Gencar Sosialisasikan Gerakan KB-Kes

10 November 2015 | 10.11.15 WIB Last Updated 2015-11-10T13:41:19Z



Kodim 0308 Pariaman mendapatkan apresiasi oleh BKKBN Provinsi Sumbar dalam rangka penilaian KB-Kes TNI bertempat di Makodim Pariaman, Kuraitaji, Selasa (10/11).


Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, ketua tim penilai Provinsi Sumatra Barat Mayor.Inf Tanjung dari Posiwanwil Sisterrem 032/Wirabraja, perwira penghubung Mayor Hamdani, serta sejumlah kepala SKPD dan bidan se-Kota Pariaman.


Pada kesempatan itu Genius umar menuturkan bahwa Indonesia termasuk negara yang pertumbuhan penduduknya sangat tinggi. Dengan tingginya tingkat pertumbuhan penduduk tersebut, kata dia mengakibatkan kurangnya tingkat kesejahteraan masyarakat secara nasional.

"Oleh karena itu, pemerintah Kota Pariaman berusaha untuk menekan angka pertumbuhan ini dengan mensosialisasikan program KB kepada masyarakat khususnya pasutri usia subur," kata Genius.


Dia menyebut, sering didengar dan dilihat banyak masyarakat Indonesia khususnya masyarakat pedesaan yang memiliki anak lebih dari dua orang, bahkan hingga 5 orang.

Hal itu menurut dia tentu menjadi perhatian serius bagi pemangku kepentingan.

"Dengan jumlah anak yang banyak dan penghasilan yang pas-pasan mengakibatkan keluarga tersebut tidak mampu memberikan gizi dan pendidikan yang baik dan bagus kepada anak-anaknya,” tambah Genius.


Dengan adanya kegiatan KB-Kes TNI ini, kata Genius diharapkan populasi penduduk khususnya Kota Pariaman dapat dikontrol.


Mayor Hamdani, juga mengatakan bahwa Kodim 0308 Pariaman akan selalu mendukung semua program pemerintah pusat maupun pemerintah daerah Kota Pariaman untuk kemajuan bangsa Indonesia, seperti program KB-Kes.

"TNI terus mensosialisasikan dan mengajak kepada masyarakat untuk ber-KB," kata dia.


Rz
×
Berita Terbaru Update