Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ali Mukhni Kandidat Kuat Penerima “Ksatria Bhakti Husada” dari Menteri Kesehatan

5 Oktober 2015 | 5.10.15 WIB Last Updated 2015-10-05T13:28:51Z
Sekda Jonpriadi memimpin rapat koordinasi persiapan penyambutan Tim Verifikasi Pusat dan Provinsi



Kebijakan Pemerintah Kabupaten Padangpariaman dibawah komando Bupati Ali Mukhni di bidang kesehatan mayarakat di Padangpariaman yang dia pimpin mendapat respon positif dan apresiasiasi dari Kementerian Kesehatan RI.

Sebagaimana dikatakan Kabag Humas Padangpariaman melalui Kasubag, Heri Sugianto, SH, Bupati Ali Mukhni merupakan salah satu calon penerima penghargaan bidang kesehatan yaitu Ksatria Bhakti Husada (KBH). 

"KBH merupakan penghargaan bidang kesehatan yang diberikan kepada masyarakat, pribadi, dan atau lembaga atas prestasi yang sangat luar biasa dan dinilai berjasa besar dalam mendukung keberhasilan pembangunan bidang kesehatan," ungkap Heri di Kantor Sekretariat Daerah, Bagian Humas, IKK Parit Malintang, Senin (5/10).

Menurut dia, Sekretaris Daerah Kabubaten Padangpariaman bersama Kepala Dinas Kesehatan inten melakukan rapat koordinasi dalam mempersiapkan segala sesuatunya dalam rangka menyambut tim verifikasi pusat diiringi tim provinsi.

"Rencana kunjungan tim penilai tersebut besok tanggal 6 Oktober 2015. Jumlah tim terdiri dari 10 orang dari pusat dan 5 orang dari provinsi. Rencananya tim akan mendengarkan ekspose Bapak Bupati Ali Mukhni, dan dilanjutkan observasi kelapangan," tutur dia.

Sementara itu, Bupati Ali Mukhni sebagaimana dikatakan Sekda Jonpriadi sebelumnya, merasa optimis akan menerima penghargaan KBH tersebut karena dengan pencapaian program Padangpariaman Sehat (PPS) yang juga dicanangkan oleh Menteri kersehatan RI, tampak nyata terjadinya peningkatan derajat kesehatan di Padangpariaman.

"Program PPS ini semakin optimal dijalankan sehingga masyarakat pun semakin merasakan keberadaan program tersebut. PPS menangani kasus secara menyeluruh. Semua masalah kesehatan ditanggung pemerintah daerah, dari bidan desa yang memantau dan mengunjungi masayarakat setip harinya agar semua bentuk penyakit dengan segala potensi buruknya cepat terdeteksi. Artinya, di bidang kesehatan, SDM yang kita miliki yang mengunjungi masyarakat dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan. Kami menyebutnya 'jemput bola',“ jelas Sekda.

Disamping itu, lanjut dia, besarnya komitmen Bupati Ali Mukhni dalam membangun Forum Kabupaten Sehat (FKS), dengan menciptakan lingkungan yang sehat, sarana prasarana yang sehat, kawasan pariwisata sehat, kawasan permukiman yang sehat, membangun pola hidup masayarakat sehat yang mandiri, dan lain sebagainya, akan melengkapi berbagai kebijakan yang telah dilaksanakan di Kabupaten Padangpariaman.

"Selain itu masayarakat Padangpariaman dan tidak terkecuali masyarakat rantau spontan memberikan dukungan dan apresiasi kepada pemerintah daerah dengan adanya program tersebut. Ini telah merubah paradigma masayarakat bahwa perangkat kesehatan hanya menunggu di Puskesmas, dengan PPS paradigma itu dibalikkan,” tutupnya.


HS/OLP
×
Berita Terbaru Update