Satpol-PP Kota Pariaman Sidak Sekaligus Nilai Aktifitas Satlinmas Desa



Dalam rangka meningkatkan kinerja Satlinmas desa/kelurahan yang telah dibentuk Pemerintah Kota Pariaman melalui Peda No.10 Tahun 2013, Satpol-PP Kota Pariaman bersama Polres Pariaman dan Kodim 0308 Pariaman melakukan kunjungan sekaligus penilaian lapangan, seperti yang terlihat di Desa Toboh Palabah, Kecamatan Pariaman Selatan, Kamis (17/9).

Tim Satpol PP dipimpin oleh Kasi Linmas Batrizal beserta anggota, dari Polres Pariaman dipimpin oleh Kasi Binmas Jarunasdi beserta anggotanya, serta Kodim 0308 diwakili oleh Yulfizal.

Batrizal mengatakan kegiatan itu bertujuan agar para petugas Satlinmas mampu meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas sebagai abdi negara, abdi masyarakat dan abdi pemerintah secara profesional, kompeten dan berintegritas tinggi yang pada saatnya nanti dapat lebih menunjang tugas pokok dan fungsi operasional di lapangan serta kesiap-siagaan jika sewaktu-waktu terjadi pelanggaran.

“Satlinmas ini bertugas membantu pihak Kepolisian dan Satpol-PP dalam menegakkan pelaksanaan Perda di Kota Pariaman. Apalagi kita telah punya Perda pembatasan hiburan orgen tunggal malam yang hanya boleh sampai jam 12 malam,“ ungkap Batrizal.

Ia juga mengungkapkan bahwa dalam perekrutan dan pembentukan Satlinmas mendapat apresiasi dari Walikota Pariaman.

"Karena menurut beliau (Walikota Mukhlis) dari Satlinmas inilah kita bisa mengurangi berbagai penyakit masyarakat yang berkembang di desa dan kelurahan.


Phaik/OLP