Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Modal Akseptabilitas 74,6 persen, Wajar Ali Mukhni Didukung Mayoritas Parpol

2 Agustus 2015 | 2.8.15 WIB Last Updated 2015-08-02T13:44:15Z



Dukungan terhadap sosok yang dinilai mampu melanjutkan kepemimpinan di Padangpariaman Ali Mukhni kian tak terbendung. Sebagian besar partai yang memiliki kepengurusan tingkat cabang, memilih merapat dengan “Bapak Pembangunan” Padangpariaman ini.

Sebetulnya, Ali Mukhni bukanlah sedang bemanuver. Namun tak terlepas dari pilihan logis masing-masing parpol setelah melihat sejumlah hasil rilis lembaga survey. Rata-rata lembaga kredibel tersebut menempatkan Ali Mukhni sebagai calon bupati dengan elektabilitas dan popularitas tertinggi.

Tak hanya itu, kesukaan masyarakat terhadap Ali Mukhni juga menjalar luas hingga ke kalangan akar rumput. Tak pandang usia, tak pandang status sosial, semua usia menjadi pendukung Ali Mukhni. Tentunya siap bergerak dari seluruh penjuru Padangpariaman guna memenangkan tokoh yang mereka cintai ini pada 9 Desember nanti.

Semua inilah yang menjadi pertimbangan utama partai-partai politik untuk mendukung Ali Mukhni. Lihat saja survei yang secara profesional dilakukan oleh Spectrum Politika Institute. Ali Mukhni berada di posisi teratas dengan popularitas 93,9 persen. Tingkat Akseptabilitas (
Accetability=keterterimaan) atau kesukaan terhadap bakal calon bupati juga menempatkan Ali Mukhni di tempat teratas, yakni 74,6 persen.

Peneliti Spectrum Politika Institute, Andri Rusta dalam rilis surveynya menyebutkan dari sisi popularitas Ali Mukhni yang menebus 94 persen merupakan investasi politik yang kuat sebagai unggulan. Dia mencontohkan ketika SBY pada pilpres 2009 dan Shadiq Pasadigue pada pilkada Tanah Datar 2010 ketika keduanya maju kedua kalinya dan menang dengan lebih sukses. Dengan begitu, maka wajar saja bila keberpihakan pada Ali Muhkni ditunjukkan dengan tegas oleh partai-partai seperti Golkar, PAN, Gerindra, PPP.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar, Hendra Irwan Rahim menyampaikan Ali Mukhni merupakan kader Partai Golkar yang menurut survey internal partainya, sangat penuh untuk kemenangannya. “Ali Mukhni merupakan ketua dewan pertimbangan partai golkar,” sebutnya.

Dirinya menampik bahwa dukungan Partai Golkar terhadap Ali Mukhni lantaran ada mahar tinggi yang diberikan oleh Ali Mukhni kepada partai.

“Tidak, itu tidak benar. Justru Ali Mukhni merupakan kader kita. Maka kitalah yang seharusnya berkorban untuknya. Pemilihan tahun lalu juga kita yang mendukung kemenangannya,” ungkapnya.

Dengan survei yang ada tersebut, Hendra sangat yakin jika Ali Mukhni akan memenangi pemilu pada tahun ini. Ia berharap seluruh jajaran DPC agar juga turut mendukung Ali Mukhni.

Lalu bagaimana Ali Mukhni menyikapi besarnya dukungan terhadapnya? Ternyata tak lantas membuat Ali Mukhni merasa jemawa.

Malahan, Ali Mukhni dengan kerendahan hati, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga suasana menjelang pilkada nanti, agar tetap tenteram, aman, dan kondusif. Diapun tidak lantas melupakan dukungan yang besar dari masyarakat yang mencintainya, dan sadar betul, maju atau mundurnya Padangpariaman tidak mungkin hanya ditentukan oleh seorang Bupati.

“Semua pihak, semua stakeholder punya peran dalam pembangunan. Mari kita jaga kekompakan untuk melanjutkan apa yang sudah kita capai selama ini. Demi masyarakat, demi kemajuan Padangpariaman tercinta,” katanya. 


Tim
×
Berita Terbaru Update