Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pastikan Angkutan Lebaran Aman, Pemko Pariaman Lakukan Cek Fisik Bis dan Tes Urine Sopir

13 Juli 2015 | 13.7.15 WIB Last Updated 2015-07-13T08:52:22Z



Pemerintah Kota Pariaman melalui Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo), uji kelayakan AKDP yang berada di wilayah Kota Pariaman.
Pemeriksaan untuk memastikan kelayakan angkutan mudik dan balik pada lebaran Idul Fitri 1436 Hijriah/2015 Masehi.

“Pemeriksaan ini rutin kami lakukan setiap tahunnya, terutama untuk menghadapi lonjakan penumpang pada arus mudik dan balik lebaran,” kata Kadishubkominfo, Agusriatman, saat mamantau pemerikasan AKAD di Terminal Jati Pariaman, Senin, (13/7).

Dijelaskannya, teknis pemerikasaan ini meliputi pemeriksaan cek fisik kendaraan seperti perlengkapan surat-surat kendaraan, mesin, ban, sistem pengereman maupun perlengkapan keselamatan P3K.

Selain itu ditambahkan Agusriatman, seluruh pengemudi AKDP juga diperiksa kesehatannya termasuk tes urin untuk mengetahui apabila pengemudi mengkonsumsi alkohaol ataupun narkoba.

“Apabila dalam pemerikasaan kendaraan dan pengemudi tidak dinyatakan lulus uji, maka kendaraan tidak diberikan izin operasi, bus yang sudah dinyatakan layak jalan akan di tempeli stiker angkutan lebaran," tegas Agusriatman.

Agusriatman menjamin, seluruh kendaraan yang sudah dipasangi stiker layak jalan, petugas juga siap menindak jika ada armada yang tidak layak jalan tetapi masih dioperasikan utuk angkutan lebaran tahun ini.

Terakhir Agusriatman menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ingin memanfaatkan angkutan umum, silahkan menggunakan armada yang sudah di tempeli stiker layak jalan baik itu yang dari wilayah Kota Pariaman maupun daerah lain.


Angga/OLP
×
Berita Terbaru Update