Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lipsus: Hadapi Pilkada Serentak, Panwaslu Padangpariaman Lantik 51 Panwascam di Markas Tentara

3 Juli 2015 | 3.7.15 WIB Last Updated 2015-07-03T18:31:10Z



Panwaslu Padangpariaman melantik 51 orang anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) dari 17 kecamatan yang ada di Kabupaten Padangpariaman dalam rangka menghadapi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat dan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Padangpariaman pada Pilkada serentak 2015. Masing-masing kecamatan terdiri dari 3 orang yang terpilih melalui seleksi berjenjang.



Acara pelantikan berlangsung di Aula Kodim 0308 Pariaman di Kuraitaji, Jum'at (3/7). 51 anggota Panwascam tersebut dilantik oleh Ketua Panwaslu Padangpariaman Syaiful Al Islami, disaksikan oleh Bupati Padangpariaman yang diwakili oleh Sekda Jonpriadi, Ketua KPU Padangpariaman Vifner, Anggota Bawaslu Sumbar Aermadepa, Sekretaris Panwaslu Padangpariaman Riky Falantino, Anggota Komisioner Panwaslu Netti Nerawati dan Betri Murdiana, Ketua KONI Padangpariaman Afrinaldi, Kapolres Padangpariaman diwakili Kasat Intel, para Camat, dan undangan lainnya.




Menurut ketua panitia acara yang juga sekretaris Panwaslu Padangpariaman, Riky Falantino, 51 orang Panwascam yang dilantik pada hari ini telah melalui seleksi ketat dan merupakan yang terbaik dari para pendaftar yang dilaksanakan terbuka untuk umum.

"Anggota Panwascam yang dilantik hari ini telah melalui proses penjaringan panjang. Mulai dari tes administrasi, ujian tertulis hingga wawancara. Mereka adalah yang terbaik dan telah memenuhi syarat untuk mengemban amanah yang akan mereka emban nantinya," kata mantan Ketua KNPI Kota Pariaman ini.

Riky yang pada kesempatan tersebut membacakan SK pelantikan juga mengatakan bahwa anggota Panwascam siap ambil bagian tugas negara mengawasi Pilkada tahap demi tahap.

"Panwascam wajib mencegah berbagai kecurangan dan modus lainnya agar Pilkada berjalan dengan jujur adil dan aman. Untuk itu anggota Panwascam sebagai ujung tombak wajib menjaga integritas dalam mengemban tugas negara," kata Riky.

Disaat yang sama, Ketua Panwaslu Padangpariaman Syaiful Al Islami, usai melantik menghimbau kepada seluruh anggota Panwascam agar sungguh-sungguh menjalani tugas demi terciptanya pemilu yang adil, bersih di wilayah Padangpariaman.

"Tanamkan sikap mengabdi, bukan sikap bekerja. Jalankan amanah dengan sungguh-sungguh karena ini adalah tugas kenegaraan yang dipercayakan kepada kita semua," kata Syaiful.

Sementara itu Sekda Jonpriadi mengucapkan selamat atas pelantikan 51 anggota Panwascam se Padangpariaman. Dia mengatakan Bupati Ali Mukhni menjadwalkan akan hadir pada acara pelantikan hari ini.

"Bupati berhalangan hadir karena ada tugas ke Jakarta yang tidak bisa beliau wakilkan bertepan dengan hari ini," kata Jonpriadi.

Dia menghimbau agar Panwaslu dapat menjalankan tugas dengan amanah dan bersikap independen. Panwaslu, kata dia, wajib bekerja sesuai aturan hukum dan tidak bisa diintervensi oleh siapapun karena Panwaslu memiliki kewenangan penuh mengawasi pemilu sesuai tugas pokok dan fungsinya.



Usai acara pelantikan seluruh hadirin yang hadir langsung berbuka puasa bersama di markas tentara tersebut.
 

OLP
×
Berita Terbaru Update