Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Rajosampono: Ibarat Rumah Pondasi Sudah Dibangun Ali Mukhni, Kalau Diganti Lain Pula Kerjanya Nanti

21 Juni 2015 | 21.6.15 WIB Last Updated 2015-06-21T12:53:51Z



Tokoh Masyarakat Kataping sekaligus pucuk adat, Rangkayo Rajasampono menyatakan sikap siap menghantarkan Bupati Ali Mukhni menjadi Bupati untuk periode kedua 2015-2010. Ia pun mengajak seluruh ninik amak, alim ulama, cadiak pandai, bundo kanduang serta generasi muda agar memberikan hak suara pada tanggal 9 Desember mendatang.

Hal tersebut dia sampaikan saat pelantikan Bamus Nagari Kataping di Kantor Wali Nagari setempat, beberapa waktu lalu.

“Ibarat rumah, pondasi bangunan telah dibangun, tinggal melanjutkan pembangunan saja lagi. Kalau yang berganti dengan yang baru, tentu lain-lain pula yang dikerjakannya nanti,” kata Ketua Kerapatan Adat Nagari tersebut.

Ia pun bersyukur bahwa Bupati Bupati Ali Mukhni telah berhasil menggaet dana-dana pusat yang berjumlah trilyunan rupiah untuk membangun megaproyek yang monumental di Padangpariaman.

“Pembangunan mega proyek yang sedang berjalan saat ini telah merubah wajah Padangpariaman, bahkan Sumatera Barat. Ini bukti kerja cerdas Bapak Bupati,” kata Rajosampono.

Rajasampono mengaku pembangunan mega tersebut memberikan dampak positif bagi masyarakat. Contohnya dulu harga tanah sangat rendah sekarang sudah ratusan ribu rupiah per-meternya. Kemudian terbukanya lapangan pekerjaan, menjamurnya usaha rumah makan disepanjang Pantai Kataping dan meningkatnya ekonomi masyarakat melalui perkebunan dan peternakan.

Pada kesempatan itu Bupati Ali Mukhni  mengatakan bahwa pesatnya pembangunan Padangpariaman dalam lima tahun terakhir karena adanya kebersamaan antara masyarakat ranah dan rantau.

“Dengan kebersamaan kita bangun kita bangun Padangpariaman. Tanpa dukungan masyarakat, pemerintah tidak bisa berjalan sendiri,” kata Bupati didampingi Kabag Humas Hendra Aswara.

Ali Mukhni bahkan ungkapkan bahwa pada tahun 2015 ini terdapat 23 kegiatan fisik yang telah dianggarkan pada Dinas Pekerjaan Umum di Nagari Kataping meliputi sekolah, pasar, jalan dua jalur, jembatan dan beberapa rehabilitasi fasilitas umum.


HA/OLP
×
Berita Terbaru Update