Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Nasehat Mukhlis Pada Kades: Jangan Ketika Pendataan Terima Bantuan Banyak Orang Mengaku Miskin

30 Juni 2015 | 30.6.15 WIB Last Updated 2015-06-30T02:48:21Z



Walikota Pariaman Mukhlis Rahman menuturkan bahwa pelantikan kepala desa yang dilakukan oleh camat akan menciptakan hubungan yang langsung  antara kepala desa dan camat sebagai atasannya. Hal itu dikatakan Mukhlis saat acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kepala desa Toboh Palabah, Kecamatan Pariaman Selatan, periode 2015-2021, di Lapangan Toboh Palabah, Senin (29/6).

Mukhlis juga berpesan agar kepala desa baru dapat menciptakan data statistik akurat dan akuntabel sesuai dengan kondisi yang ada di lapangan.

"Jangan sampai ketika ada pendataan orang miskin banyak masyarakat yang mengaku miskin demi mendapatkan bantuan," ujar Mukhlis.

Menurutnya kepala desa harus bisa menjadi satu kesatuan dengan sekretaris desanya. Baik dalam rangka peningkatan administrasi dan pembangunan di desa maupun mengelola keuangan desa dengan baik dan terperinci.

Disaat yang sama Camat Pariaman Selatan, Basri Malik pada kesempatan itu mengatakan keberhasilan seorang pemimpin berdasarkan manajemen yang terpadu dan terstruktur.

"Serta menjalankan peraturan desa sesuai dengan undang-undang dan peraturan pemerintah yang telah dicetuskan," ucapnya.

Kata dia, kepala desa mesti bisa melakukan konsolidasi dengan perangkat desa demi meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan desa. Disamping itu merangkul semua elemen masyarakat agar bersama dengan pemerintah mendukung program-program yang akan atau telah dibuat oleh pemerintah baik di tingkat Kota Pariaman maupun sekala nasional.

Pengambilan sumpah jabatan Kepala Desa Toboh Palabah periode 2015-2021 dari Joni Efendi kepada Sudirman Harun. Acara tersebut turut dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Pariaman Mardison Mahyuddin, Anggota DPRD Dapil II Reza Syaputra, Danramil Kapten Syamki Siswanto, Kapolsek yang diwakili oleh Lettu Syufri Adam, Kadis BPMD Lanefi, para Kepala SKPD, para Kabag, para Camat dan Kepala Desa se Pariaman Selatan serta anggota BPD desa toboh palabah dan masyarakat sekitar.


J/OLP
×
Berita Terbaru Update