Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Stadion Utama Sumbar Yang akan Dibangun di Padangpariaman Besarnya 5X Gor H Agus Salim

27 Mei 2015 | 27.5.15 WIB Last Updated 2015-05-27T15:23:13Z
Bupati Ali Mukhni, Ketua DPRD Faisal Arifin dan Wakil Ketua DPRD berdiskusi saat penyampaian jawaban eksekutif atas pandangan umum fraksi-fraksi DPRD tentang Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun 2014 di Aula Saiyo Sakato, Pariaman, Rabu (27/5).



Pembangunan mega proyek trilyunan rupiah segera akan dilakukan kembali di daerah Padangpariaman. Setelah peletakan batu pertama Asrama Haji dan Islamic Center bertaraf internasional beberapa minggu lalu, kali ini akan diletakkan batu pertama Stadion Utama (Main Stadium) Sumatera Barat.

Hal tersebut dikatakan Bupati Padangpariaman Ali Mukhni usai penyampaian jawaban eksekutif atas pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Padangpariaman tentang Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun 2014 di Aula Saiyo Sakato, Pariaman, Rabu (27/5).

"Pembangunan Stadion Utama saat ini sedang proses tender. Kita selalu koordinasi dengan Bapak Gubernur, Insya Allah, dalam waktu dekat  segera dilakukan peletakan batu pertamanya," kata Bupati didampingi Kabag Humas Hendra Aswara.

Dijelaskannya bahwa Stadion Utama Sumbar ini terletak di Nagari Sikabu dan Lubuk Alung dengan luas lahan 38,5 hektar. Menurut Ali Mukhni, lokasi Stadion Utama  itu sangat strategis karena berada di Jalan Lingkar Duku-Sicincin dan  berjarak tempuh 20 menit dari Bandara Internasional Minangkabau. Stadion Utama ini sebagai persiapan Sumbar sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) Tahun 2025.

"Pembangunan Stadion Utama menelan dana 1,6 Trilyun yang bersumber dari APBN dan APBD Propinsi Sumatera Barat. Stadion ini didisain salah satu termegah di Indonesia. Besarnya kira-kira 5 kali GOR H. Agussalim yang ada di Padang sekarang," kata Mantan Ketua Persatuan Sepak Takraw (PSTI) Sumbar itu.

Ali Mukhni menambahkan bahwa pesatnya pembangunan infrastruktur di daerahnya berkat adanya dukungan dari seluruh masyarakat ranah dan rantau. Dan yang paling dirasakannya adalah dukungan Pemerintah Provinsi Sumbar bersama DPRD.

"Kita terima kasih atas dukungan Bapak Gubernur Dan DPRD Sumbar terhadap pembangunan mega proyek yang ada di Padangpariaman. Saya juga terima kasih kepada Muspida, DPRD, Perangkat Nagari, Ninik Mamak, Alim Ulama, Bundo Kandung, pemuda dan seluruh pihak yang membantu pembangunan Main Stadion," kata Bupati.

Sementara itu Anggota DPRD, Kamarsam, apresiasi kerja keras Bupati Ali Mukhni yang mampu meyakinkan pemerintah Pusat dan Provinsi dalam Pembangunan Stadion Utama Sumbar. Ia menilai banyaknya mega proyek bertaraf internasional yang bernilai trilyunan tentunya akan memacu pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kita DPRD sangat mendukung keberadaan Stadion Utama Sumbar yang terletak di Lubuk Alung. Semoga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat," kata Politisi Partai Nasdem itu.


HA/OLP
×
Berita Terbaru Update