Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Selain Hemat Listrik, Jonpriadi Minta Kepala SKPD Bayar Pajak Kendaraan Dinas Tepat Waktu

26 Mei 2015 | 26.5.15 WIB Last Updated 2015-05-26T12:59:01Z


Sekda Padangpariaman, Jonpriadi, meminta seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar segera menggenjot kinerja sesuai dengan Dokumen Pelaksanaan Angggaran (DPA) yang telah dianggarkan pada tahun 2015 ini. Ia menilai bahwa hingga penghujung bulan Mei belum memenuhi target dari yang diharapkan. Untuk itu dia mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) agar meningkatkan kinerja dan koordinasi untuk akselerasi seluruh program dan kegiatan masing-masing SKPD.

Hal tersebut ia sampaikan pada apel pagi di Halaman kantor Bupati Padangpariaman di Parit Malintang (26/5).

"Karena sebentar lagi masuk bulan ramadhan, tentunya kegiatan akan sedikit melambat. Saya minta seluruh SKPD segera melakukan percepatan realisasi anggaran. Dan pekerjaan tersebut harus sesuai dengan ketentuan yang berlaku agar tidak bermasalah dengan hukum nantinya," kata Mantan Kepala Bappeda itu.

Pada kesempatan itu Jonpriadi juga mengingatkan seluruh ASN untuk senantiasa menjaga aset-aset yang menjadi inventaris masing-masing SKPD. Seperti Mobiler, AC, Komputer, Printer dan lain sebagainya. Hemat menggunakan listrik dan alat-alat elektronik sesuai edaran dari pemerintah pusat

"Jadi tugas kita selaku ASN, disamping kegiatan rutin dari pagi hingga sore, namun yang tak kalah penting adalah memelihara setiap aset yang ada di instansi masing-masing. Alat listrik dimatikan sebelum meninggalkan ruangan agar menghindari adanya arus pendek listrik," ungkapnya.

Selanjutnya ia juga mengingatkan kepada Kepala SKPD yang memegang kendaraan dinas agar taat membayar pajak kendaraannya. Ia masih menemukan ada beberapa kendaraan dinas yang terlambat membayar pajak.

"Coba dicek juga setiap hari jatuh tempo pajak kendaraan pada STNK masing-masing dan segera bayar pajaknya sebelum jatuh tempo," kata Jonpriadi.

Sekda Jonpriadi juga menginformasikan bahwa juga akan dibangun beberapa kantor SKPD di kawasan Ibukota Kabupaten di Nagari Parit Malintang yaitu Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda), Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) dan Dinas Pekerjaan Umum.

"Kita minta dinas terkait segera lakukan percepatan pembangunannya dan kepada masyarakat kita mohon dukungannya," kata Mantan Kabag Pembangunan itu.


HA/OLP
×
Berita Terbaru Update