Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Reny Mukhlis: Penjabaran 10 Program Pokok PKK Harus Mengacu pada RPJMD Kota Pariaman

28 Mei 2015 | 28.5.15 WIB Last Updated 2015-05-28T12:31:49Z



Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK yang ke 43 tingkat Kota Pariaman tahun 2015 di peringati di Balairung Rumah Dinas Walikota Pariaman, Kamis (28/5). Acara tersebut dihadiri oleh Walikota Pariaman Mukhlis Rahman, Ketua T-PKK Reny Afdal MR, Ketua GOW Lucy Genius dan para Kepala SKPD.

Pada kesempatan itu, Mukhlis memberikan apresiasi pada TP-PKK Kota Pariaman dan seluruh kader PKK desa/kelurahan yang tidak henti-hentinya membantu pemerintah membangun kesejahteraan masyarakat.

"TP-PKK dan para kadernya ini, bekerja keras dengan ikhlas tampa pamrih dengan dana yang seadanya dalam mewujudkan keluarga yang sehat dan sejahtera," katanya.

Melalui kegiatan ini, kata Mukhlis, bertujuan untuk meningkatkan cakupan pelayanan yang berkualitas dalam program pemberdayaan kesejahteraan keluarga, keluarga berencana dan kesehatan sebagai upaya mendukung Millennium Development (MDGs).

"Sesuai dengan tema HKG PKK ke 43 tahun 2015 kedepannya saya harapkan kiranya tim Pengerak PKK Kota Pariaman dapat merintis program pemberdayaan keluarga di Kota Pariaman melalui kegiatan road show pemberdayaan keluarga maupun program percepatan pemberdayaan masyarakat," tutupnya.

Disaat yang sama Ketua TP-PKK Kota Pariaman, Reny, mengatakan bahwa penjabaran 10 program pokok PKK harus mengacu pada RPJMN di pusat dan RPJMD di daerah. Hal itu mengingat Tim Pengerak PKK adalah mitra kerja pemerintah.

"Terkait hal ini di harapkan Tim Pengerak PKK dapat berperan sebagai narasumber dan memberi masukan mengenai peran Tim Pengerak PKK dalam forum Musrenbang di setiap jenjang," ucapnya.

Reny juga berharap kepada walikota selaku Ketua Pembina Tim Pengerak PKK agar memberikan bimbingan, dukungan, dan fasilitas sehingga gerakan PKK memberikan andil dan turut serta ambil bagian dalam upaya meningkatkan dan mensejahterakan para keluarga menuju masyarakat maju dan mandiri guna mewujudkan hari esok yang lebih baik," tutupnya. 

Sementara itu, dikatakan Ketua Panitia, Tin Khaidir, dalam rangka pelaksanaan peringatan HKG ke 43 tahun 2015 panitia telah melakukan berbagai lomba dan kegiatan, melaksanakan pemilihan ketua kelompok dasawisma berprestasi tingkat Kota Pariaman yakni dasawisma Anggrek Bulan, Kecamatan Pariaman Utara, menjadi tebaik tingkat Kota Pariaman.
×
Berita Terbaru Update