Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lipsus Musda KNPI. Mukhlis Ceritakan Bukti Nyata Peran KNPI Bangun Sektor Pariwisata

18 Mei 2015 | 18.5.15 WIB Last Updated 2015-05-18T04:05:13Z



Walikota Pariaman Mukhlis Rahman mengatakan bahwa sejak masa pergerakan perjuangan bangsa Indonesia mewujudnya kemerdekan, pemuda memegang peranan sangat vital, dimana dimasa itu pemuda adalah ujung tombak pergerakan kebangkitan dalam menghalau kolonialis.

Kepeloporan pemuda tersebut, ujarnya, hendaklah terus dilanjutkan dan dikembangkan sesuai perkembanga zaman. Dalam menghadapi tantangan ke depan mentalitas pemuda harus terus dibangun menjadi pemuda yang unggul, kreaktif, inovatif, produktif dan berkarakter sehingga mempunyai daya saing yang tinggi ditengah kemajuan peradaban dan persaingan global yang modern seperti saat ini.

Hal itu dia sampaikan saat membuka Musyawarah Daerah ke IV Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Pariaman di ruang pertemuan Hotel Nan Tongga Pariaman, Sabtu (16/5/2015).

Musda IV DPD KNPI Kota Pariaman ini dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 16 s/d 17 Mei 2015, adalah  merupakan rangkaian konsulidasi dan demokratisasi yang berkesinambungan kepengurusan DPD KNPI Kota Pariaman.

Musda kali ini merupakan ajang kompetisi 5 orang kandidat yang diusung oleh masing-masing Organisasi Kepemudaan (OKP) yang ada di Kota Pariaman, antara lain Reza Syahputra, Sudirman Al Harizt, Johanes Permana, Idris, dan Fadli jamal.

Pemuda Kota Pariaman yang tergabung dalam KNPI, sebagaimana diketahui telah banyak melakukan kegiatan yang nyata untuk pembangunan Kota Pariaman, baik itu dibidang pendidikan, kesehatan, kelembagaan ataupun di bidang yang tengah digalakan Pemko Pariaman saat ini yaitu kepariwisataan.

Hasil kerja nyata KNPI lah, munculnya cikal bakal homestay di Kota Pariaman yang berawal dari inisiasi dari kerjasama strategis KNPI dengan Majelis Belia Malaysia.

Kerjasama tersebut kemudian ditindakjauti dengan program pertukaran pelajar, petukaran pemuda dan budaya antar dua bangsa yang serumpun.

Langkah strategis yang telah dilakukan oleh KNPI Kota Pariaman merupakan prestasi yang sangat membanggakan yang patut mendapat apresiasi.

"Kedepannya program ini harus dilanjutkan oleh kepengurusan KNPI yang sebentar lagi dipilih melalui Musda ini," tambah Mukhlis.

Lebih lanjut dijelaskan olehnya, apa yang diperbuat KNPI ini bersinergi dengan program Pemerintah Daerah Kota Pariaman dalam pengembangan pariwisata Kota Pariaman memerlukan dukungan semua pihak, tak terkecuali peran pemuda yang merupakan agen perubahan bahkan diharapkan sebagi leader dari perubahan itu sendiri.

"Kita yakin pariwisata merupakan masa depan Kota Pariaman yang akan memberikan multi player effect terhadap perekonomian masyarakat Kota Pariaman, untuk itu Pemerintah Kota Pariaman senantiasa melakukan pembenahan dan pengaturan di berbagai bidang dan sekaligus melakukan pemberdayaan kepada masyarakat." 

"Dalam hal ini, kami berharap pemuda sebagai agen perubahan yang tergabung dalam KNPI lebih meningkatkan peran  terutama dalam pemberdayakan masyarakat sehingga terwujud masyarakat Kota Pariaman yang sapta pesona dan pelaku pariwisata yang baik," imbuhnya.

Turut menghadiri acara pembukaan musda tersebut Ketua DPRD Kota Pariman Mardison Mahyudin dan sejumlah anggota DPRD Kota Pariaman, Ketua DPD KNPI Provinsi Sumatera Barat Defika Yufiandra, Ketua DPD KNPI Kota Pariaman Riky Falantino, Ketua DPD KNPI Kabupaten Padang Pariaman Vifner, Ketua MPI Kota Pariaman Al Fadila Hasan, Ketua KPU Kota Pariaman Boedi Satria serta Pengurus PK Kecamatan KNPI dan Pengurus Organisasi Kepemudaan (OKP) dan OSIS se-Kota Pariaman.


H/OLP
×
Berita Terbaru Update