Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jelang Pilkada 9 Desember, Bupati Ali Mukhni Himbau Masyarakat Ciptakan Suasana Kondusif

4 Mei 2015 | 4.5.15 WIB Last Updated 2015-05-04T00:27:31Z



Bupati Padangpariaman Ali Mukhni ajak masyarakat tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Sang Maha Pencipta Semesta Alam dengan mendirikan shalat lima waktu. Kata dia, Shalat adalah tiang agama dan juga sekaligus sebagai penenang hati, pencegah perbuatan keji dan mungkar serta pencegah kekafiran.

Hal tersebut ia sampaikan pada peringatan Isra Mikraj di Surau Bari Kampung Pagang, Nagari Sungai Sariak, Kec VII Koto, Sabtu (2/5).

"Shalat adalah tiang agama, barang siapa yang mengerjakannya berarti dia telah menegakkan agama dan barang siapa yang meninggalkannya berarti dia meruntuhkan agama," kata Bupati yang juga Ketua LPTQ Padangpariaman itu.

Dijelaskannya bahwa Isra Mi’raj  adalah perjalanan yang dilakukan Rasulullah SAW di malam hari dari Masjidil Haram ke Baitul Maqdis Masjid Aqsa lalu dilanjutkan Mi’raj menuju Sidratul Muntaha dengan menggunakan buraq yaitu seekor hewan yang menjadi kendaraan Nabi sebelumnya untuk bertemu Allah SWT dan menerima perintah shalat lima waktu. 

Pada kesempatan tersebut dia menghimbau seluruh komponen masyarakat baik ulama, ninik mamak, cadiak pandai, bundo kanduang serta generasi muda untuk menjaga situasi kondusif menjelang Pemilihan Kepala Daerah pada tanggal 9 Desember mendatang.

"Mari sama-sama kita ciptakan suasana yang damai dan aman menyambut pesta demokrasi pada awal desember mendatang," kata Bupati peraih Satya Lencana Wira Karya dari Presiden RI itu.


HA
×
Berita Terbaru Update