Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Hari Ke-3 Festival Pesisir Pariaman: Lomba Kuliner Serba Ikan dan Pementasan Band 'The Legend'

29 Mei 2015 | 29.5.15 WIB Last Updated 2015-05-29T05:53:51Z



Memasuki hari ketiga Festival Pesisir Pariaman 2015 diperlombakan ajang memasak kuliner serba ikan. Menurut Sekretaris Dinas Budaya dan Pariwisata Kota Pariaman, Jafreki, lomba memasak dari bahan serba ikan diikuti oleh 40 peserta dari Kota Pariaman dan Kabupaten Padangpariaman.

"Pesertanya terdiri atas istri para nelayan, PKK tiap kelurahan dan desa, serta kalangan umum," kata Jafreki di Pantai Gandoriah, Jum'at (29/7).

Berbagai aneka kuliner dari bahan baku ikan hasil tangkapan nelayan Pariaman cukup beragam kreatifitas olahan yang mereka sajikan. Ada abon ikan, randang ikan, bakso ikan, dendeng ikan, dan berbagai macaragam olahan lainnya. Tampilannya wah, dan memukau selera.

Masih menurut Jafreki, pada lomba kuliner serba ikan tersebut akan dinilai oleh dewan juri ahli gizi, tata boga, Dinas Kesehatan, bidang pangan Dinas Pertanian dan juga tim juri khusus dari Tim Penggerak PKK Kota Pariaman.

"Panitia menyediakan total hadiah sebesar 20 juta rupiah dalam perlombaan ini. Disamping itu kita juga mengganti biaya masakan peserta dari anggaran uang transportasi," jelas mantan Kabag Humas Setdako Pariaman itu meyakinkan.

Selanjutnya, terang Jafreki, pada hari ini juga dilaksanakan pengambilan nada peserta lomba lagu minang. Lomba lagu minang akan dilaksanakan esok hari, yakni Sabtu 30 Mei 2015 di Panggung Utama Pantai Gandoriah.

"Pesertanya ada 70 orang. Ini memakan waktu hingga malam. Disamping itu, sore hingga malam pengunjung akan dihibur oleh Band The Legend, yakni musisi senior asal Pariaman," pungkas Jafreki.

OLP
×
Berita Terbaru Update