Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Genius Umar Buka Rapat Kordinasi MDA se-Kota Pariaman

7 Mei 2015 | 7.5.15 WIB Last Updated 2015-05-06T17:07:07Z


Wakil Walikota Pariaman Genius Umar buka Rapat Kordinasi (Rakor) MDA se-Kota Pariaman bertempat di Aula Balaikota Pariaman, Rabu (6/5/2015).

Acara yang dihadiri oleh Kabag Kessos Adri,  para Kepala MDA sebanyak 104 orang ditambah utusan guru masing-masing MDA sebanyak 104 orang,  KUA se-Kota Pariaman dan FKMD se-Kota Pariaman. Acara Rapat Kordinasi ini akan berlangsung selam 2 hari dari tanggal 6-7 Mei 2015.

Dalam sambutanya Wakil Walikota Pariaman Genius Umar mengucapkan apresiasi terhadap para Guru MDA dan Kepala MDA se-Kota Pariaman yang telah mendidik dan mangajarkan Al’quran serta akhlak yang baik terhadap anak-anak muridnya.

"Ibarat guru pahlawan tanpa tanda jasa, sebab karena jasa mereka lah anak-anak Kota Pariaman ini tidak buta huruf Al’quran dan mengajarkan etika dan akhlak yang baik dalam islam. Seandainya tidak ada para guru MDA yang mengajar anak-anak kita dapat kita bayangkan akan seperti apa nantinya generasi yang akan datang," katanya.

Saat ini, lanjutnya, yang perlu kita benahi adalah pendistribusian para guru MDA yang ada sehingga tidak terjadi kelebihan atau kekurangan guru berdasarkan tingkat murid yang ada di Kota Pariaman.

"Dan pemerintah akan memfasilitasi untuk peningkatan mutu dari guru MDA ini dengan mengadakan dialog atau pertemuan antar guru MDA yang ada, sehingga akan terjadi sharing pengetahuan dan pengalaman yang dapat menambah mutu dari para guru MDA itu sendiri,“ ujar Genius Umar. (J)
×
Berita Terbaru Update