Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Genius: Ceria dan Tertawa Adalah Hak bagi Anak

4 Mei 2015 | 4.5.15 WIB Last Updated 2015-05-04T00:19:01Z



Baik di Sekolah, lingkungan maupun tempat mengaji harus disediakan tempat bermain untuk anak, karena dengan menyaksikan anak-anak ceria dan tertawa merupakan kebahagiaan tersendiri bagi kita dan ini merupakan tanggung jawab kita bersama, kata Wakil Walikota Pariaman Genius Umar dalam sambutanya pada acara Festival Gandang Tasa sekaligus Peresmian Komunitas Anak-Anak Siaga Peduli Kesehatan, Lingkungan dan Budaya (AKSI KOMARA) Dusun Bungo di Desa Kota Marapak, Kecamatan Pariaman Timur, Sabtu (02/05/2015).

Lebih lanjut Genius Umar menuturkan bahwa anak adalah aset berharga yang harus dijaga, apalagi Kota Pariaman telah menyandang predikat Kota Layak Anak dan mempunyai Forum Anak Kota Pariaman, sehingga setiap elemen masyarakat dan stakeholder terkait harus menyediakan arena bermain.

"Dan mempunyai Komunitas Anak seperti yang dicanangkan oleh Dusun Bungo Desa Kota Marapak ini," ujarnya.

Dengan adanya Komunitas AKSI KOMARA ini di setiap Desa yang ada di Kota Pariaman, lanjutnya, diharapkan dapat membuat kegiatan yang bermanfaat seperti di Koto Marapak ini yang mengadakan Festival Gandang Tasa.

"Adakan kegiatan bermain sambil belajar sehingga mengurangi aktivitas yang negatif yang yang tidak bermanfaat bagi anak,“ tutup Genius Umar.

Acara itu merupakan kerjasama antara Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Disbudpar dan Dinas BP2KB Kota Pariaman. Acara dihadiri oleh Sekretaris Disbudpar Jafreki, Komisaris Polisi Masri dari Polres Pariaman, Camat Pariaman Timur Elvis Candra, Ketua LPKTA Fatmiyeti, Kepala Desa Koto Marapak Marjoni, Ketua Umum acara Devi Hastuti, dan Ketua Aksi Komara dusun bungo desa koto marapak Alfajri Yusra serta para ninik mamak dan peserta Festival Gandang Tasa yang terdiri dari 56 kelompok dan masyarakat Desa Koto Marapak. (J)
×
Berita Terbaru Update