Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wow! Techno dan Sains Park Segera Dibangun di Padangpariaman

22 April 2015 | 22.4.15 WIB Last Updated 2017-07-24T16:11:09Z



Rahmat Allah SWT kembali tercurah untuk Kabupaten Padangpariaman dalam pembangunan infrastruktur. Pemerintah Pusat melalui Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno segera membangun kawasan Techno Park dan Sains Park yang rencananya ditempatkan di Kecamatan Lubuk Alung yang disampaikan gubernur ketika peresmian Jembatan Koto Buruak beberapa waktu lalu.

Menindaklanjuti pembangunan monumental tersebut, Bupati Ali Mukhni dan jajarannya segera mempersiapkan pembebasan lahan dan sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat. Adapun biaya pembangunannya sepenuhnya ditanggung oleh APBN.

"Alhamdulilah, sesuai arahan Bapak Gubernur, kita telah siapkan lahan seluas dua hektar untuk pembangunan Techno Park dan Sains Park di Lubuk Alung. Saat ini Wali Nagari dan Tim Teknis sedang bekerja mempersiapkan administrasi," kata Ali Mukhni usai Pisah Sambut Kapolres Pariaman di Hall Pemda, Selasa (21/4).

Dijelaskannya bahwa Techo Park dan Sains Park ini merupakan sebuah lembaga yang melatih dan membangun inovasi teknologi yang berbasis kompetensi dan mengimplementasikannya dalam peningkatan pelayanan masyarakat. Lembaga itu, terang bupati, nantinya akan memberikan program pelatihan seperti Sistim Informasi e-Government dan lain sebagainya.

"Keberadaan Techo Park sangat tepat berada di Padangpariaman karena sejak tahun 2012 kita sudah tetapkan bahwa daerah kita sebagai Kabupaten Teknologi Informasi di Sumbar," Kata Bupati didampingi Kabag Humas Hendra Aswara.

Sementara itu, Wali Nagari Lubuk Alung Harry Subrata membenarkan pernyataan Bupati Ali Mukhni tersebut. Ia bersama perangkat KAN, pemilik tanah dan lainnya telah mempersiapkan tanah seluas dua hektar. Ia berharap keberadaan bangunan tersebut akan meningkatkan perekonomian masyarakat dan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar.

"Pembangunan Techo Park ini sangat dinanti oleh masyarakat. Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Bupati melalui tangan dingin beliau bekerja keras membangun Padang Pariaman khususnya di kampung kami di Lubuk Alung," kata Harry Subrata.

Ditambahkannya bahwa Pembangunan Techo Park ini akan terletak didekat pembangunan Stadion Utama Sumbar dan Kawasan Industri Terpadu di Nagari Lubuk Alung dan Sikabu, dipinggir jalan lingkar Duku-Sicincin.

"Sesuai informasi dari Bapak Gubernur dan Bupati, bahwa  pembangunan Stadion Utama segera dilakukan groundbreaking," kata Harry Subrata.


HA/OLP

×
Berita Terbaru Update