Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PGF 2015: Usai Penilaian, Dewan Juri Akan Eliminasi 50 Persen Batu Akik Kontestan

6 Maret 2015 | 6.3.15 WIB Last Updated 2015-03-06T12:42:12Z



Kontes dan pameran batu akik Pariaman Gemstone Fair (PGF) 2015 yang dihelat dari Tanggal 5 s/d 8 Maret oleh Tabuik Gemstone Community, berjalan sukses dan ramai pengunjung sejak dibuka secara resmi. Animo pengunjung ke Rumah Tabuik Subarang untuk menyaksikan berbagai batu akik yang diperlombakan juga sekaligus memburu ragam jenis batu akik dari seluruh nusantara yang dijual oleh para pedagang di stand yang telah dipersiapkan panitia.

Menurut salah seorang dewan juri, Eri, pada hari Jum'at malam (6/3) 50% batu akik akan tereliminasi setelah tiga orang dewan juri melakukan penilaian.

"Masing-masing dewan juri akan memberikan penilaian, kemudian rapat penentuan. Pengumuman batu akik yang akan di eliminasi malam nanti," kata Eri.

Setelahnya, lanjut Eri, pemilik batu bisa mengambil batu akik yang sudah tereliminasi atau terus dipajang. Bagi yang mengambil, katanya, wajib menyertakan formulir pendaftaran yang nantinya akan di cocokkan dengan batu akik yang akan diambil.

Sementara itu, menurut ketua panitia PGF 2015 Yota Balad, pemenang kontes ada tiga masing-masing kategori, yaitu, juara 1, juara 2 dan juara 3.

"Untuk juara 1 hadiahnya uang tunai 1,5 juta, juara 2 1 juta, dan juara 3 500 ribu. Panitia juga akan memberikan piala dan piagam disamping tabanas tersebut," kata dia.

Sedangkan untuk lomba asah batu akik akan dilangsungkan esok hari (Sabtu 7/3) dimana tiap peserta akan diberikan batu jenis yang sama untuk diasah para peserta.

OLP
×
Berita Terbaru Update