Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Olimpiade Tingkat Pelajar Kota Pariaman Diikuti 500 Siswa

9 Maret 2015 | 9.3.15 WIB Last Updated 2015-03-09T13:21:27Z



Sebanyak 500 pelajar mengikuti acara seremonial pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SD/MI, SMP/MTSN/MTS, SMA/SMK/MA se-Kota Pariaman yang di selenggarakan di lapangan upacara Balaikota Pariaman, Senin (09/03).

Walikota Pariaman Mukhlis Rahman mengatakan bahwa O2SN merupakan salah satu bentuk perhatian terhadap olahraga dan kreatifitas generasi muda. Generasi muda, sebutnya, dituntut untuk lebih cerdas dalam mengggunakan waktu luang yang mereka miliki. Tidak hanya sekedar duduk dan berkumpul di warnet sambil bermain game online, para pelajar diminta untuk lebih aktif merangsang syaraf motorik mereka melalui olahraga.

“Disadari atau tidak, dengan adanya rangsangan syaraf motorik secara berkesinambungan akan berdampak pada daya kembang otak anak, sehingga mereka akan menjadi generasi muda yang aktif di sekolah maupun lingkungan sekitarnya,” ujarnya.

Penyelenggaraan pertandingan pada setiap cabang olahraga dalam O2SN ini, jelas Mukhlis, bertujuan untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan, serta meningkatkan kesehatan jasmani generasi muda. Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk melatih sportivitas dan tanggungjawab serta menggali potensi atlet-atlet muda yang dapat diproyeksikan ke iven yang lebih tinggi.

”Kepada seluruh peserta kami ingatkan melalui semangat olahraga ini, agar selalu meningkatkan rasa kebersamaan, sportifitas, menjunjung tinggi fairplay dalam setiap pertandingan,” tutupnya.

Dalam laporan ketua panitia, Kanderi, kegiatan ini dilaksanakan selama 6 hari dimana untuk SLTA akan dilaksanakan pada tanggal 11-12 Maret 2015, SLTP pada tanggal 13-14 Maret, untuk SD tanggal 15 dan 16 maret.

"Kegiatan ini untuk ajang seleksi untuk mewakili Kota Pariaman pada kegiatan O2SN dan POPDA Tingkat Sumatera Barat," katanya.

Adapun cabang olahraga yang di pertandingkan sebanyak 16 cabang. Yaitu cabang olahraga Atletik, Sepak Bola SD, Voli Indor, Tenis Meja, Voly Pantai, Tenis Lapangan, Catur, Renang, Karate, Silat Gulat, Taekwondo, Basket, Bulutangkis, Bola Voly Mini, dan Sepak Takraw.


J/RZ
×
Berita Terbaru Update