Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Inilah Format Jalan Baru Sei Geringging-Bukittinggi Agar Tak Repot Lewat Kelok 44

1 Maret 2015 | 1.3.15 WIB Last Updated 2015-03-01T06:26:05Z
Bupati Ali Mukhni selalu berdiskusi dengan perantau diantaranya tokoh masyarakat Aua Malintang H. Sagi  dalam membangun Padangpariaman khususnya di wilayah utara.



Komitmen Bupati Padangpariaman membuka akses jalan di setiap daerah untuk memberikan dampak positif terhadap perekonomian masyarakat layak diacungi jempol. Sejak setahun yang lalu, dia telah menganggarkan pengerjaan jalan Palak Tabu-Padang Alai yang tahun 2015 ini akan dilanjutkan pengerjaannya.

"Kita buka akses jalan baru yaitu Sungai Geringging-Palak Tabu-Padang Alai-Tandikat-Malalak-Bukittinggi sehingga masyarakat tidak perlu lagi lewat kelok 44. Tahun lalu sudah dikerjakan pelebaran jalan di Palak Tabu dan kita lanjutkan tahun sekarang," kata Bupati yang juga berasal dari wilayah utara itu di rumah dinasnya, Jumat (27/2).

Ali Mukhni berharap dengan dibukanya akses jalan dari Sungai Geringging-Bukitinggi ini akan muncul pusat pertumbuhan ekonomi baru karena akan banyak dilalui angkutan darat. Ia menyadari kondisi medan yang berat menjadi tantangan tersendiri untuk pelebaran jalan tersebut, namun ia berupaya semaksimal mungkin bekerja bersama dinas terkait.

Kepala Dinas Pekerjaan Umun didampingi Kabid Bina Marga Rahim membenarkan bahwa pengerjaan jalan tersebut akan dilanjutkan tahun 2015. Dijelaskanya bahwa Tahun 2014 telah selesai pelebaran dan aspal hotmix Padang alai-Palak tabu sepanjang 4 kilometer. Sedangkan tahun ini, menurut dia, akan ditambah 4 kilometer lagi.

Dia menuturkan, sekarang jalan Padang alai-Palak tabu sudah dilewati angkutan umum dan masyarakat.

"Insya allah, sesuai arahan Pak Bupati kita anggarkan setiap tahunnya," kata sumando rang limau puruik itu.


HA/OLP
×
Berita Terbaru Update