Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ali Mukhni Katakan Kondisi Darurat Moral Sedang Landa Bangsa Indonesia

8 Maret 2015 | 8.3.15 WIB Last Updated 2015-03-08T09:42:59Z



Masyarakat Ampalu Tinggi menyambut positif niat Bupati Ali Mukhni menjadi donatur tetap pada Pondok Pesantren Luhur untuk syiarnya agama Islam sejak dini di Padangpariaman.

Hal tersebut disampaikan oleh Tuangku Iswandi, S.Ag, di Mesjid Luhur, Korong Ampalu Tinggi, Nagari Lareh Nan Panjang, Kec  VII Koto, Jumat  (6/3).

"Alhamdulillah, Bapak Bupati menjadi donatur tetap untuk kegiatan pondok pesantren mulai tahun 2015 ini. Untuk bulan Januari dan Februari telah dibayar tunai satu juta rupiah. Semoga kebaikan Bapak dibalas kebaikan pula oleh Allah SWT. Amin," kata Pimpinan Ponpes Luhur tersebut.

Dijelaskannya bahwa Ponpes Luhur didirikan sejak 40 tahun yang lalu. Adapun santri yang sedang menimba ilmu saat ini berjumlah 30 orang. Ia bertekad melahirkan para hafiz Al Qur'an bagi generasi muda Padangpariaman. Para santri, kata dia, ditargetkan hafal Al Qur'an satu juz dalam satu bulan. Artinya dalam jangka waktu tiga tahun, santri telah hafal Al Qur'an.

Sementara itu, Ali Mukhni berharap Ponpes Luhur akan melahirkan generasi muda yang akhlatul karimah dan mengaplikasi ajaran Al Qur'an dalam kehidupan sehari-sehari. Kondisi bangsa saat ini, tambahnya, telah darurat moral dan banyak perilaku yang melanggar norma seiring kemajuan teknologi informasi dan banyaknya tontonan yang tidak patut dicontoh.

"Pemerintah berharap Ponpes Luhur sebagai salah satu pelopor lahirnya generasi yang beriman, generasi yang takut azab Allah dan generasi yang cerdas serta berakhlak mulia. Insya Allah, Bangsa Indonesia akan menjadi bangsa yang kuat dan disegani dunia," kata Alumni Lemhanas 2012 itu.

Pada kesempatan itu Ali Mukhni mengajak umat muslim untuk berlomba-lomba dalam kebaikan. Hindari perselisihan dan segala fitnah yang akan memecah belah persatuan dan kesatuan dalam kehidupan bermasyarakat.


HA
×
Berita Terbaru Update