Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sukardi: Pemuda Harus Memiliki Kompetensi

24 Februari 2015 | 24.2.15 WIB Last Updated 2015-02-24T05:06:14Z




Pemuda yang maju adalah pemuda yang memiliki kemampuan inovasi dan kreativitas tinggi, demikian disampaikan Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sukardi saat membuka acara Faspar Fair tahun 2015 yang diadakan oleh Forum Mahasiswa dan Pemuda Piaman Raya (FASPAR) di aula STIT SB Pariaman, Sabtu (21/02).

Faspar Fair diadakan selama 2 hari tersebut (21 s/d 22) Februari 2015 telah mengadakan berbagai kegiatan lomba seperti Lomba Cerdas Cermat (LCC), Lomba Menulis, Lomba Puisi, Lomba Pidato dan Talkshow.

Sementara itu Ketua Faspar M. Habibi Adi Cipto mengatakan bahwa acara yang diadakan diikuti oleh utusan sekolah SMS/SMK se Kota Pariaman dan Kabupaten Padangpariaman dengan total jumlah mencapai 300 peserta. Dia berharap dari kegiatan ini akan melahirkan intelektual muda yang dapat membangun daerah dan mengangkat nama Pariaman di kancah nasional.

Walikota Pariaman yang diwakili Ass II Sukardi mengatakan menyambut baik apa yang telah Faspar lakukan untuk mencerdaskan generasi muda, dan menghimbau semoga bukan hanya kegiatan perlombaan saja yang dilaksanakan, melainkan kegiatan kepemudaan lainya, sosial kemasyarakatan, sehingga dapat membantu dan mensukseskan program pemerintah daerah baik yang ada di Pemko Pariaman maupun Pemkab Padangpariaman.

“Pemuda harus memiliki kompetensi sehingga mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan global, yang tidak mudah  menyerah,  bertanggungjawab  dan senantiasa melakukan yang terbaik untuk dirinya, masyarakatnya dan untuk bangsanya,” ucap Sukardi.

Acara dihadiri pimpinan STIT SB Pariaman Hasan Basri, Ketua LDK STIT SB Khairu Ummah, pembina LDK STIT SB Irwandi, dan Adriansyah selaku Ketua Panitia Faspar Fair, serta puluhan anggota Faspar yang terdiri dari mahasiswa universitas-universitas yang tersebar di Sumatera Barat.


JND
×
Berita Terbaru Update