Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pembangunan Asrama Haji Senilai 800 Milyar di Padangpariaman: Bulan Maret Peletakan Batu Pertama Oleh Menag RI

9 Februari 2015 | 9.2.15 WIB Last Updated 2015-02-09T14:29:14Z



Bupati Padangpariaman Ali Mukhni mengatakan, peletakan batu pertama pembangunan asrama haji segera diadakan pada bulan Maret mendatang. Peletakan batu pertama asrama haji itu akan dilakukan oleh Menteri Agama RI sesuai kesepakatan pada bulan Desember 2014 yang lalu. Ali Mukhni apresiasi seluruh pihak yang telah bersama-sama berjuang baik ke pemerintah pusat hingga daerah.

Hal tersebut ia sampaikan usai launching Musrenbang tingkat Kecamatan yang dipusatkan di Kantor Camat V Koto Kampung Dalam, Senin (9/2).

"Alhamdulillah, asrama haji yang diidam-idamkan masyarakat segera terealisasi yang ditandai peletakan batu pertamanya oleh Bapak Menteri Agama RI pada bulan Maret mendatang. Kita apresiasi seluruh pihak yang telah membantu dan berjuang dari tingkat pusat hingga daerah khususnya kepada Bapak Gubernur dan Kakanwil Kementerian Agama Sumbar," ujar Bupati yang dijuluki "Bupati Pembangunan" oleh perantau itu.

Asrama Haji, kata Ali Mukhni, akan menelan biaya sebesar Rp 800 Milyar. Asrama Haji dan Islamic Center akan menjadi Islamic Tourism di Sumatera Barat. Biaya pembangunannya akan sharing melalui APBN, APBD Provinsi dan Kabupaten serta pihak swasta.

"APBN untuk membangun fisik asrama haji dan kelengkapannya, APBD provinsi untuk membangun jalan dan jembatan menuju bandara sepanjang 2,5 km, APBD kabupaten untuk pembangunan pintu gerbang dan jalan masuk jalur dua menuju asrama, sedangkan pihak swasta akan membangun Hotel, Rumah Sakit, pusat perbelanjaan, dan lain-lain," kata Ketua LPTQ Padangpariaman itu.

Sementara itu, Anggota DPRD Kamarsam mengapresiasi kinerja Bupati Ali Mukhni yang kembali berhasil menggaet dana pusat ke daerah dengan jumlah ratusan milyar. Pembangunan Asrama Haji ini, kata dia, adalah bukti kerja keras terealisasinya penantian panjang masyarakat Sumatera Barat dan Padangpariaman khususnya.

"Jika kepala daerah hanya bisa mengelola dana APBD saja, tentu tidak akan mencukupi. Bupati Ali Mukhni telah berbuat dan sangat gigih melobi menarik dana pusat membangun daerah. Terealisasinya pembangunan asrama haji tidaklah mudah, penuh liku. Namun Alhamdulillah sebentar lagi segera dibangun. Kita doakan bersama-sama," kata politisi Partai Nasdem itu.


HA
×
Berita Terbaru Update