Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mukhlis: Dengan Kembang Pesatnya Tekhnologi Informasi, Anak Pariaman Ditantang Berpacu

25 Februari 2015 | 25.2.15 WIB Last Updated 2015-02-25T14:48:34Z



Kota Pariaman yang sudah menyandang sebagai Kota Layak Anak sudah sepantasnya memperkuat komitmen stakeholder-nya dalam memenuhi hak partisipasi anak dalam pembangunan yang difasilitasi oleh Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan (BPMP) dan KB. Sosialisasi hal tersebut digelar di balairung kediaman Walikota Pariaman, Rabu (25/02).

Kegiatan itu dibuka oleh Walikota Pariaman, Mukhlis Rahman, dihadiri Kepala BP2KB (Badan Pemberdayaan Perempuan Keluarga Berencana) Kota Pariaman, Yandra Ferry, serta Kepala Badan/Kantor/Bagian/Bidang Setdako Pariaman dengan narasumber dari BP2KB Propinsi Sumbar.

Mukhlis mengungkapkan bahwa Forum Anak merupakan wadah partisipasi anak dalam pembangunan. Menurutnya, hal tersebut sesuai dengan rencana pembangunan jangka menengah dan jangka panjang nasional dimana pemerintah akan membentuk dan mengembangkan wadah-wadah partisipasi anak terutama dalam mendukung program pembangunan Kota Pariaman yaitu program kota layak anak.

"Anak Indonesia sudah harus bisa mengantisipasi diri dari pengaruh negatif terutama dalam perkembangan teknologi melalui media internet. Sehingga anak ditantang berpacu dengan teknologi," ucapnya.

Mukhlis juga menghimbau kepada semua pihak agar menjadikan kegiatan ini sebagai momentum memicu kreativitas, inovatif dari anak. Kepada para orangtua, lanjutnya, diharapkan juga dapat mengenalkan dan mengajarkan nilai-nilai keagamaan agar si anak dapat membentengi diri dari nilai-nilai negatif yang berkembang di lingkungannya.


Sementara itu, Kepala Bidang Pemberdayaan BP2KB Kota Pariaman, Darmi, juga mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan menampung aspirasi anak-anak kepada pihak pemerintah, mengkampanyekan dan mensosialisasikan hak anak, perlindungan anak, serta persiapan anak-anak warga Kota Pariaman dalam kiprahnya pada forum lebih luas, baik di tingkat regional maupun nasional.

"Kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari dengan peserta 100 orang dari pelajar SMP/MTs, SMA/MA yang ada di Kota Pariaman yang merupakan pengurus Forum Anak di empat kecamatan yang ada," singkat Darmi. 


Phaik/OLP
×
Berita Terbaru Update