Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Buat Film Biography Bung Hatta, Christine Hakim Minta Dukungan Ali Mukhni

12 Februari 2015 | 12.2.15 WIB Last Updated 2015-02-12T12:46:49Z



Pemerintah Kabupaten Padangpariaman kedatangaan tamu spesial artis senior yang sangat disegani di dunia perfilman tanah air. Artis berdarah Aceh dan minang itu tak lain adalah Cristine Hakim. Kedatangan pemeran utama film Cut Nyak Dien itu disambut oleh Bupati Ali Mukhni di ruang kerjanya, IKK Parit Malintang, Rabu (12/02). Ketika pertama kali bertemu dengan Bupati, ia terkesan dan mengatakan bahwa Bupati Ali Mukhni mirip sekali dengan Wapres Jusuf Kalla.

"Bapak Bupati mirip Pak Wapres Jusuf Kalla ya. Saya jadi kaget juga tadi," kata Cristine Hakim mengawali pembicaraan.

Cristine Hakim mengatakan kedatangannya bermaksud untuk bersilaturahmi dan mohon doa serta dukungan Bupati Padangpariaman dalam pembuatan film "Bung Hatta".  Dijelaskan peraih deretan Piala Citra itu bahwa dia bersama sejumlah pelaku perfilman tertarik mengangkat ketokohan seorang proklamator dari Minangkabau yang mempunyai peran yang sangat besar dalam sejarah kemerdekaan Repeblik Indonesia.

Dalam industri perfilman, tambahnya, saat ini juga memiliki semangat untuk mengangat film bertemakan kepahlawanan, tokoh dan sosok yang berpengaruh lainnya.

"Sebagai anak bangsa kita bertanggung jawab untuk mengangkat sejarah dan sepak terjang Bung Hatta dalam berjuang untuk kemerdekaan Indonesia. Bung hatta bukanlah tokoh fiktif, Bung hatta adalah Hamba Allah yang berjuang untuk Indonesia," kata Wanita yang terlihat energik itu.

Sementara itu Bupati Ali Mukhni mendukung rencana pembuatan film Bung hatta yang dipelopori oleh artis papan atas Indonesia itu. Ia berharap dengan adanya film tersebut generasi muda Indonesia dapat mengetahui perjuangan sang proklamator dalam mengapai cita-cita bangsa Indonesia pada masa penjajahan dan setelah kemerdekaan Repulik Indonesia.

"Kita mendukung penuh pembuatan film Bung Hatta ini. Karena ini momen dimana bagi generasi muda untuk mengetahui perjuangan Bung Hatta dalam meraih kemerdekaan dan mengaplikasi kesederhanaan seorang Bung hatta," kata Bupati didampingi Sekda Jonpriadi.


HA
×
Berita Terbaru Update