Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sakitnya Tuh Disini! Darak Badarak Piaman Siap Unjuk Gigi ke Jepang

8 Januari 2015 | 8.1.15 WIB Last Updated 2015-01-08T12:04:14Z



Danajaya Axioma, direktur tourist & exchange division Asean-Japan Centre yang bermarkas di Tokyo Jepang terkesima melihat penampilan Sanggar Seni Darak Badarak Piaman yang mengaransemen (menggubah) beberapa lagu menggunakan alat musik tradisional seperti gandang tasa, talempong dan seorang vokalis cilik.

Salah satu paduan musik yang dimainkan komunitas pimpinan Juara II Nasional Pemuda Pelopor Indonesia 2014 Anton Ribut Sujarwo tersebut adalah lagu yang sedang hits saat ini, yaitu "Sakitnya Tuh Disini!" yang dipopulerkan artis asal Kota Kembang Bandung Cita Citata.

"Orang Jepang sangat suka musik tradisional. Musik yang dimainkan sanggar seni Darak Badarak sangat dinamis," kata Danajaya, di Rumah Tabuik Pasa, Kamis (8/1).

Dia menuturkan, Ribut dkk sangat bisa ditampilkan di Jepang, terutama saat pesta karnaval musim semi.

"Musik yang dimainkan tadi hampir mirip dengan musik tradisional Brazil yang sangat diminati di Jepang. Saya akui saya sangat terpukau dengan kepiawaian mereka (Ribut cs). Mereka bisa kita tampilkan di Jepang," katanya lagi.

Sementara itu, Ribut Anton Sujarwo mengatakan, anggota komunitas sanggar Darak Badarak keseluruhannya berjumlah 80 orang, namun yang aktif berlatih setiap harinya 30 orang. Sebagian anggota tersebut, lanjut Ribut, ada yang sudah kuliah di Padang sehingga untuk latihan setiap harinya tidak sempat.

"Kami berlatih tiap hari mulai pukul 3 sore sampai jam 10 malam. Disamping berlatih musik, nyanyi, randai menggunakan alat musik tradisional, adik-adik juga kita ajarkan mengaji," ungkap pria penerima lusinan penghargaan tingkat Sumbar dan Nasional ini.


OLP
×
Berita Terbaru Update