Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mukhlis: JKSS, Gratis Belajar 12 Tahun, Bus Sekolah Gratis, Adalah Perjuangan Mengisi Kemerdekaan Bangsa

5 Januari 2015 | 5.1.15 WIB Last Updated 2015-01-05T10:35:13Z



Seratus lima puluh Legiun (150) Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Pariaman dan Kabupaten Padangpariaman, memperingati HUT LVRI yang ke 58, Tahun 2015 yang di gelar di aula Kodim 0308 Kota Pariaman, Senin (5/1).
 

Acara  peringatan organisasi pejuang itu di hadiri oleh Walikota Pariaman, H. Mukhlis Rahman, MM, Bupati Padangpariaman Drs. Ali Mukhni, Kasdim 0308 dan Ketua LVRI Sumatera Barat, pengurus, serta seluruh anggota LVRI Kota Pariaman dan Kabupaten Padangpariaman.

Pada kesempatan itu Mukhlis mengatakan, bahwa kita menyadari sejarah perjuangan Bangsa Indonesia saat merebut dan mempertahankan kemerdekaan merupakan pengabdian terbesar dari para pejuang yang bersama-sama dengan komponen pejuang kita (Pariaman) saling bahu-membahu guna menghujudkan cita-cita proklamasi 17 Agustus 1945.

“Kita sebagai generasi muda wajib melanjutkan perjuangan para pahlawan yang sudah mengorbankan segala-galanya demi mempertahankan kemerdekaan. Para pejuang rela mengorbankan jiwa dan raga demi berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucapnya.

Mukhlis menuturkan, Pemko Pariaman telah melakukan berbagai program dan terobosan untuk mensejahterakan masyarakat.

"Pembangunan yang dilaksanakan dalam mengisi kemerdekaan tersebut dilakukan secara bertahap di segala bidang. Pembangunan fisik dan infrastruktur telah berkembang pesat, baik itu pembangunan jalan yang sudah teraspal hingga kepelosok desa, pembuatan jalan dua jalur, pembangunan sekolah, drainase, penerangan jalan dan trotoar, membangun puskesmas, dan lain sebagainya," lanjutnya.

Pada pembangunan non fisik, kata Mukhlis, Pemko Pariaman telah menerapkan wajib belajar 12 tahun dengan menggratiskan uang masuk untuk meringankan beban masyarakat.

"Dan bahkan sekarang ini Pemko telah menyediakan angkutan bus sekolah gratis bagi siswa. Di bidang kesehatan kita telah menyediakan 60 pos pelayanan kesehatan dan tenaga medis yang bertugas di desa-desa. Pemerintah Kota Pariaman sejak tahun 2012 telah meluncurkan asuransi JKSS (Jaminan Kesehatan Sabiduak Sadayuang), serta menerapkan gerakan magrib mengaji, dan masih banyak yang akan kita perbuat untuk kemajuan anak bangsa ke depannya,” pungkasnya.


Reza/OLP
×
Berita Terbaru Update