Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

(Lipsus DPD Nasdem Kota Pariaman) Marhadi: Pertahankan Dewi Sebagai Ketua dan Merevisi Pengurus

21 Januari 2015 | 21.1.15 WIB Last Updated 2015-01-21T00:01:58Z



DPD Partai Nasdem Kota Pariaman menghelat seminar sehari pelatihan pendidikan politik dengan tema "Peranan Partai Politik Membangun Daerah" di aula pertemuan Hotel Nan Tongga Pariaman, Selasa (20/1). Seminar tersebut menghadirkan pemateri Drs. H. Marhadi Efendi, M.Si yang juga Sekretasis Umum DPW Nasdem Sumbar, Ir. Fitrianti, aktivis perempuan, dan Kajari Pariaman Yulitaria, SH, MH. 




Acara yang digagas oleh Ketua DPD Nasdem Kota Pariaman Ir. Dewi Fitri Deswati tersebut turut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman yang juga kader Nasdem Ir. Syafinal Akbar, MT, Sekretaris Nadem Kota Pariaman, Drs. Syamwir Ali, M.Si, Bendahara Partai Nasdem Kota Pariaman, Iskandar, unsur Muspida, tokoh masyarakat, bundo kanduang, undangan dan 165 orang simpatisan peserta seminar sehari. Acara dimoderatori oleh direktur Radio Damai, Ima Syarief Abidin.




Sekretaris DPW Partai Nasdem Sumbar Marhadi Efendi mengatakan sangat mengapresiasi DPD Nasdem Kota Pariaman karena satu-satunya DPD dari 19 kota/kabupaten (Nasdem Sumbar) yang melakukan seminar pendidikan politik pada konstituennya.





"Tema yang disuguhkan sangat tepat, agar masyarakat tahu akan hak dan kewajibannya selaku warga negara dalam mengawasi pembangunan," kata Marhadi.

Kata dia, Partai Nasdem Kota Pariaman dibawah komando Dewi Fitri Deswati berubah menjadi partai besar dan berhasil mengantarkan tiga orang kadernya (satu fraksi) di parlemen yang salah satu diantaranya sebagai pimpinan DPRD.

"Kita (DPW) pertahankan Ibu Dewi pimpin Nasdem. Pada beliau kami persilahkan revisi kepengurusan DPD karena itu adalah sepenuhnya hak Ibu Dewi selaku ketua," tutur Marhadi.

Marhadi sangat menyesalkan atas ketidak hadiran dua kader Nasdem, Jonasri dan Taufik, yang sekarang duduk jadi anggota DPRD. Karena hal itu menurutnya sangat bertentangan dengan tema seminar yang diusung pada hari ini.

"Bagaimana dia mau memberikan contoh yang baik pada konstituen, hadir saja tidak. Padahal jika mereka hadir, kesempatan ini sangat penting karena bisa langsung berinteraksi dengan konstituen sekaligus menyerap aspirasi," ungkap Marhadi menyimpan kekesalannya.

Sementara itu, Dewi Fitri Deswati menyebutkan, politik adalah kesatuan negara dengan masyarakatnya demi mencapai tujuan. Kata Dewi, dengan seminar ini, DPD Nasdem Kota Pariaman ingin merapatkan barisan bersama konstituen untuk sama-sama mengawal dan mengawasi jalannya roda pemerintahan di Kota Pariaman.

"Yang baik sama-sama kita dukung dan perjuangkan. Partai Nasdem Kota Pariaman akan menyaring aspirasi saudara-saudara sekalian untuk diaplikasikan menjadi program kerja Partai Nasdem ke depan. Aspirasi para konstituen adalah amanah bagi kami di DPD Partai Nasdem Kota Pariaman yang harus diperjuangkan," kata Dewi mantap.

Disamping itu, Kajari Pariaman Yulitaria yang hadir sebagai pemateri pada kesempatan itu membahas "Lingkaran Setan Korupsi di Daerah" yang acap terjadi atas kesepakatan jahat antara eksekutif dengan legislatif dengan modus proyek kontrak lisensi.

"Kemarin saya dapat aduan dari para atlit yang ikut Porprov, Ibu Dewi memberi teladan yang sangat baik dengan memerintahkan kadernya yang duduk di dewan untuk mengembalikan uang perjalanan ke Dharmasraya. Artinya, sebagai politisi Ibu Dewi telah membantu kami (Kejaksaan) mencegah terjadinya potensi korupsi meskipun jumlah uangnya sangat kecil," kata Kajari.

Acara yang berlangsung khidmad tersebut juga menabalkan sesi tanya jawab antara masyarakat dan para narasumber.

OLP
×
Berita Terbaru Update