Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemkab Padangpariaman Wajibkan Pemerintahan Nagari Tertib Administrasi

17 Desember 2014 | 17.12.14 WIB Last Updated 2014-12-17T14:29:35Z

Bupati Padangpariaman Ali Mukhni meminta kepada seluruh Wali Nagari dan perangkatnya untuk menciptakan Pemerintahahan Nagari yang tertib administrasi di Padangpariaman. Hal itu disampaiakan Bupati melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Padangpariaman Jonpriadi, SE, MM pada acara penyerahan Buku Administrasi Nagari (BAN) secara simbolik di Hall IKK Parit Malintang Selasa 16 Desember 2014.

BAN tersebut diserahkan oleh Sekda kepada 60 Wali Nagari se Kabupaten Padangpariaman didampingi oleh Asisten Adm Pemerintahan Drs. Anwar, M.Si, Kabag Pemerintahahan Nagari, Kabag Pemerintahan Umum, dan saksikan oleh seluruh camat se-Kabupaten Padangpariaman.

Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Jonpriadi, Bupati meminta untuk memanfaatkan buku BAN dengan sebaik-baiknya dan mempelajari tata cara pengelolaan yang tertera didalam buku tersebut.

"Sehingga Pemerintahan Nagari yang tertib Administrasi di Kabupaten Padangpariaman yang kita cintai ini bisa terwujud. Mari kita ciptakan Pemerintahan Nagari yang bersih dan tertib administrasi," ucapnya.

Lebih lanjut Bupati dalam sambutannya yang dibacakan Sekda menyampaikan kepada Wali Nagari untuk meningkatkan manajemen pemerintahan.

"Nagari perlu dilakukan penataan administrasi  agar lebih effektif dan effisien, penataan administrasi merupakan pencatatan data dan informasi dalam mendukung penyelenggaraan Pemerintahan Nagari, maka perlu dilakukan langkah penyempurnaan terhadap pelaksanaan administrasi, seperti Administrasi Nagari, Administrasi Umum, Administrasi Penduduk, Administrasi Keuangan, Administrasi Pembangunan." 

"Kesemua jenis administrasi tersebut, harus menjadi fokus utama dan menjadi acuan bagi Wali Nagari dan segenap perangkatnya dalam menjalankan pemerintahannya," pungkas Sekda.

Usai penyerahan buku, acara dilanjutkan dengan rapat kerja antara wali nagari dengan camat se Kabupaten Padangpariaman.
×
Berita Terbaru Update