Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Armen: MTQ Diharapkan Menjadi Ajakan Kepada Masyarakat Biasakan Diri Baca Al Qur'an

8 Desember 2014 | 8.12.14 WIB Last Updated 2014-12-08T12:25:59Z



Musabaqoh Tilawatil Qur an (MTQ) ke-VI Tingkat Kota Pariaman yang diadakan di Kecamatan Pariaman Selatan resmi ditutup oleh Walikota Pariaman yang diwakili Sekdako Pariaman Armen. Seremoni penutupan ditandai pemukulan beduk di halaman Kantor Camat Pariaman Selatan, Jum'at (05/12/2014) malam.

Armen mengatakan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan mampu menjadi ajakan kepada masyarakat untuk membiasakan diri dalam membaca Al Quran, dapat menjadikan sebagai tingkat pendidikan agamais, semakin meningkatkan dan melahirkan generasi yang menjadi insan bermartabat, dan taat kepada Agama Islam dalam perannya menuju proses pembangunan.

 "Kita sama-sama berharap para pemenang dalam lomba MTQ tingkat Kota Pariaman ini juga dapat menunjukan kemampuan terbaiknya dalam MTQ tingkat Provinsi Sumbar yang akan diadakan di Kota Sawahlunto dalam waktu dekat," katanya.

Armen menuturkan, Pemko Pariaman sangat memberikan apresiasi tinggi terhadap seluruh perlombaan yang telah dilaksanakan, dan berharap semoga para juara lomba mampu menjadi contoh serta mengajak masyarakat lain agar lebih mendalami ilmu keagamaan.

Sementara itu, Ketua Pelaksana MTQ, Basri Malik, yang juga Camat Pariaman Selatan mengucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya acara MTQ sehingga berjalan sukses. Kata dia, untuk para juara agar dapat mengharumkan nama Kota Pariaman di tingkat yang lebih tinggi dan yang terpenting memiliki kemampuan sebagai qori, qoriah, hafidz, hafidzah, mufassir, mufasiroh, yang berkemauan mengamalkan isi kandungan Al Qur an dalam kehidupan sehari-hari.

Diakhir acara, pihak panitia MTQ melalui Dewan Hakim yang diketuai Junaidi Jalil mengumumkan hasil lomba MTQ ke VI tingkat Kota Pariaman dengan Juara Umum I diraih oleh Kecamatan Pariaman Tengah ( Nilai 81), Juara Umum II Kecamatan Pariaman Utara ( Nilai 74), Juara Umum III Kecamatan Pariaman Timur ( Nilai 67 ) dan Juara Umum IV Kecamatan Pariaman Selatan ( Nilai 57 ).

Penutupan MTQ ini dihadiri oleh Pimpinan DPRD Kota Pariaman, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Pimpinan SKPD/Kepala Bagian/Badan/Kantor se-Kota Pariaman, Kakankemenag, Camat se-Kota Pariaman, Pengurus TP-PKK, Kepala Desa/Kelurahan, Tokoh Agama/Adat se-Kota Pariaman serta para peserta yang mengikuti lomba yang merupakan utusan dari 4 (empat) kecamatan yang ada di Kota Pariaman.


Jnd/OLP
×
Berita Terbaru Update