Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Potensi Wisata Bahari Kota Pariaman, "Sorga" bagi Pencinta Diving dan Snorkeling,

25 November 2014 | 25.11.14 WIB Last Updated 2014-11-25T11:31:38Z



Wakil Walikota Pariaman Genius Umar  hadiri sekaligus membuka acara Rakerda DPD Himpinan Pramuwisata Indonesia (HPI) Sumatera Barat sekaligus pelantikan pengurusan DPC HPI Kota Pariaman masa bakti 2014-2019 di Rumah Tabuik Pasa, Karan Aur, Jum'at (21/11).

Acara ini dihadiri oleh Ketua GOW Kota Pariaman Lucy Genius, Ketua DPD HPI Sumatera Barat Budiman beserta pengurus, Kabib Promosi Disbubpar Asnul , Kabid Tata Ruang Saldin, Ketua KNPI Kota Pariaman Riky Falantino, Forkominda, serta utusan masing-masing DPC HPI se Sumatera Barat.

Dikatakan Ketua DPD HPI Sumatera Barat bahwa dia berterimakasih kepada Pemko Pariaman yang telah bersedia menjadi tuan rumah Rakerda DPD HPI Provinsi yang ke 7. Dia menuturkan bahwa banyak potensi Kota Pariaman yang belum diekspose secara luas sehingga banyak wisatawan yang belum mengetahuinya. Untuk itu, kata dia, perlunya pramuwisata di Kota Pariaman diharapkan dapat memperlkenalkanya Kota Pariaman secara luas ke dunia luar untuk menarik wisatawan. Dengan dibentuknya DPC HPI Kota Pariaman, lanjutnya, kedepan diharapkan Kota Pariaman dapat bersaing dengan kota-kota lain di Sumatera Barat di bidang pariwisata.

Sementara itu, Genius Umar menyambut baik dengan dikukuhkanya DPC HPI Kota Pariaman masa bakti 2014-2019 ini. Kata Genius, para pramuwisata memiliki peranan signifikan dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang terlibat dalam dunia kepariwisataan.

"Dengan kualitas SDM yang mumpuni, maka akan memberikan citra menarik dan positif yang ditangkap oleh para wisatawan yang datang ke sumatera Barat umumnya dan Kota Pariaman khususnya, sehingga mereka selalu berkeinginan untuk kembali ke daerah kita," kata Genius.

Genius berharap agar para pramuwisata secara tidak langsung bisa menjadi Public Relation yang handal.

"Dengan menyampaikan kesan baik tentang Sumatera Barat dan teristimewa Kota Pariaman, sehingga para pramuwisata menjadi ujung tombak promosi pariwisata di daerah,”  imbuhnya.

Genius menjabarkan, banyak destinasi pariwisata di Kota Pariaman yang belum diketahui masyarakat luas, seperti wisata bahari dengan pulau-pulaunya, spot underwater untuk para wisatawan bersnorekeling dan diving seperti di Pulau Kasiak dan Pulau Ujung plus beragam ikan hias warna warni di terumbu karangnya. Kemudian, lanjut Genius, sejarah makam Syech Katik Sangko dan Sumur Air Tawarnya bisa diketahui dengan mengunjungi Pulau Angso Duo.

DPC HPI Kota Pariaman yang dikukuhkan oleh DPD HPI Sumatera Barat, adalah, Ketua Darmawi, S.Pd, Wakil Ketua Ichwan Ali, Sekretaris, Dessy Ratna Sari, S.Pd dan bendahara Aditya Prayoga beserta 34 anggota lainnya.

Juned/OLP
×
Berita Terbaru Update