Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Demi Siswa, Ini Gebrakan Besar Yang Dilakukan SMKN 3 Pariaman

5 November 2014 | 5.11.14 WIB Last Updated 2014-11-05T03:07:53Z


SMKN 3 KOTA PARIAMAN GANDENG LEMBAGA PENDIDIKAN PROFESI KAPAL PESIAR CIREBON


Dalam tujuan pengembangan kemampuan kesiswaan yang terampil dan mandiri, SMKN 3 Kota Pariaman datangkan tim dari Lembaga Pendidikan Profesi Kapal Pesiar dan Perhotelan sebagai bentuk wujud lulusan yang siap bekerja. Senin (03/11/2014)

Kegiatan sosialisasi kepada siswa-siswi SMKN 3 Kota Pariaman ini diikuti oleh semua siswa-siswi, dan dihadiri oleh Kepala Sekolah, Rafuddin, beserta Wakil Kepala Sekolah dan Staf Pengajar dengan narasumber Direktur PT. LKP Grand Wisata Kota Cirebon, Ali Wardana, bersama Asistennya, Rahmad.

Kepala Sekolah SMK 3 Kota Pariaman, Rafuddin, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan melatih siswa agar disiplin, bekerja dan mandiri bagi siswa yang tidak melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi, serta mampu bersaing secara nasional dan internasional dalam meraih kesempatan kerja yang lebih baik dan menghasilkan.

"Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) diberi amanah oleh undang-undang untuk menyiapkan sumberdaya manusia yang siap memasuki dunia kerja dan menjadi tenaga kerja yang produktif. Lulusan SMK idealnya merupakan tenaga kerja yang siap pakai, dalam arti langsung bisa bekerja di dunia usaha dan industri. Oleh karena itu pihak sekolah bertanggung jawab untuk mencarikan wadah dan tempat kerja bagi siswa," kata dia.

Dalam pemaparan narasumber, Ali Wardana, memberikan motivasi dan semangat untuk menuntut ilmu dengan tiada batas dalam menuju era teknologi yang makin canggih.

Lebih lanjut, dijelaskan dia, lembaga pendidikan Perhotelan & Kapal Pesiar GRAND WISATA didirikan atas hasil pemikiran dari evaluasi yang cermat, objektif dan realistis dalam usaha melahirkan lulusan - lulusan yang terampil, bertanggung jawab dan professional, yang mampu beradaptasi serta mampu memenangkan persaingan dunia kerja di tingkat nasional, regional dan global serta akhirnya mampu meraih prestasi karir yang optimal.

Sosialisasi ditutup dengan dialog interaktif dengan para siswa tentang sistem kerja dan beberapa kuis yang diperuntukan bagi siswa yang mampu menjawab dengan benar dihadiahi dengan beasiswa untuk masuk ke LKP Grand Wisata tersebut tanpa melalui tes seleksi.


Phaik/OLP
×
Berita Terbaru Update