Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sebelum Lepas Keberangkatan, Inilah Pesan Mukhlis Pada Calon Jemaah Haji

11 September 2014 | 11.9.14 WIB Last Updated 2014-09-11T08:54:29Z




Walikota Pariaman Mukhlis Rahman, melepas 77 orang Calon Jamaah Haji asal Kota Pariaman untuk diberangkatkan ke tanah suci di pendopo rumah dinas walikota Pariaman, Kamis (11/09). Jemaah akan menginap semalam di asrama haji Padang sebelum diberangkatkan menjuju Arab Saudi pada ke esokan harinya, Jum'at 12/9.

Dalam sambutannya Mukhlis mengucapan selamat kepada jemaah yang pada tahun ini mempunyai kesempatan untuk menjadi tamu Allah serta mengingatkan kepada jamaah untuk menata hati dan memantapkan niat untuk beribadah hanya untuk Allah, bukan karena yang lain.

"Atas nama pribadi saya mengucapkan selamat kepada semua calon jamaah haji, semoga seluruhnya menjadi haji mabrur. Jangan lupa mendoakan kota Pariaman agar berhasil dalam pembangunan demi kesejahteraan masyarakatnya," tutur Mukhlis.

Mukhlis juga berpesan agar jamaah menjaga kekompakan selama berada di tanah suci, sehingga dapat saling tolong menolong, bahu membahu satu sama lainnya.

"Jaga kondisi kesehatan selama disana, niatkan dan berdoa agar nanti dapat membantu kawan-kawan lain yang membutuhkan, karena kita akan diberi kekuatan oleh Allah karena niat baik kita, namun jangan berharap bahwa kita yang akan dibantu," imbuh Mukhlis.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kota Pariaman, Hendri, menyampaikan laporan jumlah jamaah calon haji Kota Pariaman sebanyak 77 orang, dengan jumlah Laki-laki 22 orang (28.6 %) dan Perempuan sebanyak 55 orang (71.4 %), sedangkan dari segi faktor usia pada rombongan Kota Pariaman, usia termuda 44 tahun (wanita) dan usia tertua 93 tahun (laki-laki).

Acara pelepasan calon jemaah juga dihadiri oleh seluruh unsur Muspida, SKPD, Camat se Kota Pariaman, dan jajaran pegawai Kemenag Kota Pariaman.

Acara ditutup dengan tausiah oleh Johar Muis serta dilanjutkan jamuan makan siang.

Nesya/Reza/editor: OLP
×
Berita Terbaru Update