Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kontingen MTQ KORPRI Kota Pariaman Siap Bersaing di Lomba MTQ Tingkat Sumbar

7 Agustus 2014 | 7.8.14 WIB Last Updated 2014-08-07T06:07:47Z



Kontingen Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Korps Pegawai Negeri Sipil terpilih (KORPRI) Kota Pariaman yang akan berlomba di Tingkat Sumatera Barat secara resmi dilepas di Ruang Rapat Sekda Balaikota Pariaman, Kamis (07/08).

Perlombaan nantinya akan berlangsung di Mesjid Kantor Gubernur Sumatera Barat selama dua hari, yaitu tanggal 7-8 Agustus 2014. Pemenang pada lomba tingkat provinsi akan mewakili provinsi Sumbar pada MTQ KORPRI tingkat Nasional di Propinsi Aceh.

Kontingen dilepas oleh Asisten I Tata Praja Sekaligus Wakil Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kota Pariaman Lukman Syam didampingi Kepala BKD Kota Pariaman sekaligus Sekretaris DP KORPRI Kota Pariaman Khaidir.

Lukman berpesan agar Kontingen dapat menjaga kondisi menjelang pertandingan, sehingga selalu dalam keadaan Fit ketika berlomba.

"Kami berharap agar kontingen nantinya jaga kondisi dan kesehatan, makan makanan yang menyehatkan sehingga kualitas suara tetap terjaga, juga istirahat yang cukup. Kepada pelatih mohon dibimbing dan motivasi," pesannya.

Lukman juga berharap nantinya kontingen ada yang berhasil lolos untuk mewakili Kota Pariaman ditingkat Nasional.

"Semoga berhasil membangkitkan "Batang Tarandam" dan berprestasi sehingga dapat mengharumkan nama Kota Pariaman mewakili Sumbar ditingkat Nasional," harapnya.

Adapun peserta yang akan berangkat yakni Sekretaris Daerah Kota Pariaman sekaligus Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kota Pariaman Ir. Armen, MM, sebagai Pendamping Kepala BKD Khaidir,  dan Hertati Taher.

Tilawah yang dikirim berjumlah dua orang yakni Awaludin dari Kemenag Kota Pariaman dan Nur Daneli Guru SDN Cubadak Air Selatan. Dua Orang Tartil yakni Etril Syafni Guru SDN Balai Kuraitaji dan Lizarman dari Kemenag Kota Pariaman. Satu orang Da'i Jasri'ati dari Kemenag, satu orang Khat dari Kemenag, dua orang Tahfiz, yakni, Junaidi dari kemenag dan Meni Veradegita guru SDN 04 Batang Tajongkek.

Selain Kontingen, Pemerintah juga mengutus empat orang pelatih, yakni pelatih Da'i Helmi, Pelatih Tartil Dahlan, Pelatih Tahfiz Syamsuardi serta pelatih Tilawah Junaidi Jalil.

(nesya/OLP)

×
Berita Terbaru Update