Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Usai Tinjau Pos PAM Lebaran, Mukhlis Langsung Bagikan Zakat

23 Juli 2014 | 23.7.14 WIB Last Updated 2014-07-23T07:06:57Z



Menjelang Idul Fitri 1435 Hijriah Walikota Pariaman Mukhlis Rahman meninjau kesiapan Pos Pengamanan lebaran Kota Pariaman Tahun 2014, Rabu (23/07). Peninjauan di dampingi Kapolres Pariaman AKBP Gandung D Wardoyo, Kadishubkominfo Agusriatman serta jajaran SKPD Pemerintah Kota Pariaman.

Kunjungan diawali di Pos Pam Pasar Pariaman, dikarenakan lokasi ini merupakan pusat keramaian di kota ini. Selain memeriksa kesiapan pasukan pengamanan, walikota juga mengecek sarana pendukung seperti ruang perawatan, alat-alat kesehatan dan kesiapan petugas medisnya. Pada kesempatan tersebut Mukhlis juga menyerahkan paket minuman ringan sebagai bentuk apresiasi Pemko Pariaman atas pengamanan yang telah diberikan oleh aparat gabungan yang bertugas hingga H+7 nanti.

Di Pos utama pasar Pariaman aparat gabungan yang bertugas terdiri dari 33 orang personel anggota Polres Pariaman, 2 orang personol Dishubkominfo, 5 orang Personil Pol-PP, 2 orang anggota Pramuka, serta 2 orang tenaga kesehatan yang bertugas mulai H-7 sampai H+7 lebaran Idulfitri 2014.

Setelah itu, kunjungan dilanjutkan ke Pos Pam Simpang Jagung jalan Zaini Kuraitaji Kota Pariaman.

Di sela peninjauan Mukhlis Menjelaskan, Pos Pam yang ada di Kota Pariaman berjumlah 3 Pos.

"Pos Pam ini didirikan di lokasi-lokasi yang dinilai strategis dan ramai dilewati pemudik termasuk satu Pos di kawasan pantai Gandoriah yang menjadi pusat kunjungan wisatawan di kota ini," terangnya.

Sejauh ini, berkat pengamanan yang telah dilakukan, kondisi Kota Pariaman  jelang lebaran tetep aman dan kondusif. Hal ini tercipta berkat koordinasi yang baik antara Pemko Pariaman dan aparat keamanan. Dan diharapkan, kedepannya kondisi ini tetap terjaga, imbuh Mukhlis.

Usai peninjauan tersebut, Mukhlis langsung menuju Mesjid Pinago di Batang Tajongkek, Pariaman Selatan, untuk menyerahkan secara simbolis zakat fitrah daerah dan zakat profesi PNS di lingkungan Pemko Pariaman untuk bantuan konsumtif dan para manula se Kota Pariaman.

Zakat yang di distribusikan kepada masyarakat di empat kecamatan se-Kota Pariaman tersebut secara keseluruhan berjumlah sebanyak Rp.892.600.000.

Angga/Oyong Liza Piliang

×
Berita Terbaru Update