Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Usai Santuni Yatim Piatu dan Janda, Mukhlis Ingatkan Warga Naras Tak Bangun Rumah di Bibir Pantai

25 Juli 2014 | 25.7.14 WIB Last Updated 2014-07-25T14:52:19Z



Walikota Pariaman Mukhlis Rahman menyerahkan bantuan santunan kepada anak Yatim, Anak Piatu, Para Lansia/Janda, serta pada Kepala keluarga Miskin (KKM) yang ada di Desa Naras I Kota Pariaman. Pembagian santunan bertempat di Surau Gatah Nurul Yaqin, Kamis (24/07/2014).

Tidak hanya menyerahkan bantuan, Mukhlis juga merupakan Donatur tetap setiap tahunnya pada bulan ramadhan dalam Yayasan Surau Gatah Nurul Yaqin tersebut. Santunan diberikan kepada 191 orang dengan total jumlah dana sebanyak Rp.14.000.000,- (empat belas juta rupiah)

Mukhlis mengatakan, memberikan sedekah kepada anak yatim merupakan hal yang sangat mulia, sebagaimana telah banyak diperintahkan dan dianjurkan dalam Al-Qur’an dan hadist Rasulullah SAW.

"Salah satu contohnya adalah sedekah untuk mendekatkan diri kepada Allah," ucapnya.

Disamping itu Walikota juga mengapresiasi kepada pengurus yang selama 8 tahun ini telah berupaya semaksimal mungkin dalam mengumpulkan donatur, meskipun dana yang dikumpulkan tahun ini tidak sebanyak tahun lalu

"Karena tahun ini ada penurunan jumlah dana, maka pemerintah akan mencukupi kekurangannya sehingga (jumlahnya) sama dengan tahun kemaren," tukuk Mukhlis.

Berkaitan dengan Abrasi yang terjadi di sekitar Pantai di Desa Naras I yang telah merusak beberapa rumah penduduk, dia berpesan agar penduduk jangan membangun rumah terlalu dekat dengan Pantai.

"Untuk Abrasi ini, Pemerintah akan segera memberikan penanganan sementara dengan dibangunnya Batu Bagonjong," jelasnya.

Acara juga dihadiri Danramil 0308 Pariaman, Kapolsekta Pariaman, Kabag Humas Setdako Hendri, Camat Pariaman Utara Yakirman, Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat Desa Naras I.

(nesya/OLP)
×
Berita Terbaru Update