×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Rumah Penduduk di Sekitar Makam Syekh Burhanuddin Akan di Relokasi

11 Juli 2014 | 11.7.14 WIB Last Updated 2014-07-11T12:23:52Z



Bupati Ali Mukhni bersama tokoh masyarakat ulakan melakukan tinjauan ke areal Makam Syekh Burhanuddin (SB) seusai sholat jumat di mesjid agung SB, Jumat (11/7).

Pada kesempatan tersebut ia meminta peran aktif segenap ninik mamak, alim ulama, bundo kanduang serta pemuda untuk melakukan percepatan penyelesaian relokasi rumah di kawasan makam SB.

Pengembangan kawasan makam SB mutlak dilakukan untuk mewujudkan Kecamatan Ulakan Tapakis sebagai pusat pertumbuhan ekonomi di kabupaten Padang Pariaman. Ke depan, dengan segala potensi kawasan wisata ekonomi kreatif dan wisata religius Makam Syekh Burhanuddin akan menjadi lokasi yang sangat strategis.

“Komplek MSB merupakan satu dari program 9 (Sembilan) kawasan strategis. Percepatan relokasi rumah di kawasan makam SB segera direalisasikan. Tentunya ini butuh peran aktif dan dukungan seluruh komponen masyarakat ulakan,” kata Ali Mukhni didampingi Kabag Humas Hendra Aswara.

Sebagaimana diketahui Makam Syekh Burhanuddin (MSB) ramai dikunjungi oleh peziarah dalam rangka kegiatan basyafa setiap tahunnya. Jamaah berdatangan dari berbagai daerah di Sumbar, Aceh, Sumut, Riau, Jambi dan Bengkulu, bahkan juga dari mancanegara. Untuk itu diperlukan pengembangan kawasan Makam SB agar lebih representatif, tertata rapi dan berstandar internasional.


HA
×
Berita Terbaru Update