×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Meski 16 KM, Jalan Pintas Padang Alai-Lubuk Basung Sekarang Jadi Prioritas Warga

9 Juli 2014 | 9.7.14 WIB Last Updated 2014-07-09T12:21:45Z




Peningkatan jalan aspal hotmix Padang Alai kec. V Koto Timur lewat Palak Tabu Kec. Sei, Geringging, kami sebagai warga merasa sangat bersyukur, hal tersebut dikatakan Afdal (25) warga Kalawi Korong Koto Hilalang Barat, Nagari Sikucur, ketika bertemu Bupati Ali Mukhni saat meninjau langsung ke lokasi.

Jalan Padang Alai-Palak Tabu sepanjang 16 KM tersebut merupakan jalan kabupaten yang melewati Nagari Sikucur dan Nagari Kuranji Hulu. Jalan itu juga merupakan jalan alternatif dari Bukittinggi dan kota Padang melalui jalan Sicincin-Malalak.

Menurut afdal, dengan adanya pelebaran ruas jalan Padang Alai-Palak Tabu, akan memuluskan akses ke Lubuk Basung Kab. Agam.

"Karena  setelah diperlebar dan dihotmix maka kami kalau mau ke Lubuk Basung memilih jalan jalur Padang Alai-Palak Tabu saja, jadi tidak perlu lagi lewat Pariaman atau Sei. limau," kata dia.

Hal serupa juga dikatakan Nal yang berada di lokasi jalan yang sedang ditinjau Bupati tersebut.

"Alhamdllah Pak Bupati, kami sangat bersyukur atas pelebaran dan telah dihotmix nya jalan Padang Alai-Palak Tabu menuju Lubuk Basung. Saya lihat angkutan bus "Melsy" yang membawa penumpang ke kota Bukittinggi juga mudah menjemput sewanya melalui jalur jalan ini," sampainya.

Sementara itu, Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni menjelaskan bahwa jalan jalur Padang Alai-Palak Tabu sepanjang 2 KM telah diperlebar dan di aspal yang diperuntukan buat jalur transportasi warga.

Dikatakan, Bupati juga akan memprioritaskan  penambahan  pelebaran jalan tersebut sepanjang 2 KM lagi pada APBD perubahan tahun 2014.

"Sengaja kami bersama tim teknis meninjau langsung jalan Padang Alai menuju Lubuk Basung, untuk mengetahui langsung suara dan respon dan masukan dari masyarakat. Dan tentunya kami juga akan memprioritaskan pelabaran jalan ini sepanjang 2 KM lagi," jelas Ali Mukhni didampingi Kabag Humas Hendra Aswara tersenyum.

Andra Sikumbang
×
Berita Terbaru Update