×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ali Mukhni Tegaskan Pasar Nagari Aur Malintang Dibangun Tahun Ini Juga

11 Juli 2014 | 11.7.14 WIB Last Updated 2014-07-11T12:33:05Z
 Bupati Ali Mukhni memberikan sembako gratis kepada masyarakat di Nagari III Koto Amal Kec. IV Koto Aur Malintang, Kamis (10/7)


Harapan masyarakat Nagari III koto Aur Malintang Kec. IV Koto Aur Malintang untuk memiliki sebuah pasar nagari yang representatif segera terwujud. Pasar ini merupakan salah satu pasar yang termegah di Padang Pariaman.

Hal tersebut disampaikan Bupati Ali Mukhni saat meninjau lokasi pembangunan pasar dimaksud

"Untuk merealisasikan aspirasi masyarakat tahun lalu, maka Pasar tradisional batu basa nagari III Koto Amal Kec. IV Koto Aur Malintang segera dibangun tahun ini. Terima kasih kepada masyarakat yang telah menghibahkan tanahnya untuk kepentingan umat," kata Bupati Ali Mukhni didampingi Kabag Humas Hendra Aswara.

Kadis Koperindag dan ESDM Rustam membenarkan pernyataan Bupati Ali Mukhni bahwa Pasar nagari III Koto Aur Malintang akan dibangun Tahun 2014 ini. Adapun biaya pembangunannya sebesar 857 juta rupiah. Pasar tersebut dibangun diatas tanah seluas 1,5 ha atas hibah dari masyarakat.

"Pasar nagari III Koto Aur Malintang dibangun segera. Sekarang lagi proses tender. Pasar ini akan menjadi salah satu yang termegah di Padang Pariaman" kata Rustam.


Sebelumnya Bupati Ali Mukhni menyalurkan sembako murah kepada 300 KK miskin di Nagari III Koto Amal Kec. IV Koto Aur Malintang. Paket tersebut terdiri dari gula, minyak goreng, tepung, beras masing-masing dua kilogram. Sembako murah yang disubsidi oleh pemerintah ini sambut antusias oleh masyarakat pada bulan puasa ini.

Ali Mukhni meminta dinas terkait agar turun ke pasar memonitor harga kebutuhan pokok.

"Apalagi menjelang lebaran akan terjadi kenaikan harga, maka segera lakukan operasi pasar sehingga dapat mengurangi beban masyarakat miskin dan salah satu upaya mengendalikan harga," ucap Bupati.


HA
×
Berita Terbaru Update