×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ali Mukhni Serukan Doa Bersama Untuk Keselamatan Palestina Atas Kekejaman Tentara Zionis Israel

13 Juli 2014 | 13.7.14 WIB Last Updated 2014-07-13T12:17:14Z



Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni mengajak masyarakat Aur Malintang berdoa bersama untuk keselamatan negara Palestina yang sedang mempertahankan tanah suci umat Islam dari kepungan tentara zionis Israel.

Hal tersebut ia ungkapkan ketika kunjungan Tim Safari Ramadhan sekaligus Nuzul Al Qur'an  di Mesjid Nurul Iman Durian Jantuang, Kec. IV Koto Aur Malintang, Sabtu (12/7).

"Dari media kita lihat sekarang bahwa tentara zionis Israel meluncurkan roketnya tanpa rasa prikemanusiaan ke jalur Gaza Palestina yang menimbulkan korban jiwa, perihnya, korban berjatuhan terutama para wanita dan anak-anak di bulan suci ini. Mari kita berdoa semoga saudara kita di Pelestina yang berjuang mempertahankan tanah suci umat islam dalam lindungan Allah Yang Mahakuasa. Amin," katanya.

Selanjutnya, Ia ucapkan terima kasih  kepada masyarakat yang selalu meramaikan mesjid dan mengajak agar menggunakan rumah Allah sebagai sarana untuk mendekatkan diri pada Allah SWT.

Bupati menjelaskan, peringatan nuzul al qur'an merupakan wujud rasa keimanan dan cinta umat muslim kepada al qur'an. Begitu banyak keistimewaan al qur'an karena dalam salah satu firman Allah mengatakan, barang siapa mendengarkan lantunan ayat suci al qur'an di jauhkan dia dari siksa api neraka.

Ali Mukhni juga menyampaikan bahwa tujuan jajaran Pemerintah Daerah  mengunjungi mesjid, mushola dan surau adalah untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sekaligus menjalin tali sillahturahim, serta mengekspos kegiatan pemerintahan kepada masyarakat. Khusus untuk mesjid nurul iman durian jantung, kata bupati, dia merasa pulang ke kampung halamannya karena banyak kenangan semasa remaja ketika menjadi seorang pemain sepak bola di sana.

"Berada disini seperti serasa di kampung sendiri. Karena waktu remaja dulu, saya sering bermain dan bertanding sepak bola di Aur Malintang ini," kata Ali Mukhni yang juga mantan Pelatih PS Bengkulu ini.

Sebelum mengakhiri sambutannya,  Bupati Ali Mukhni memberikan bantuan pembangunan mesjid sebesar 5 juta rupiah. Hadir pada kesempatan tersebut Kepala BKD Idarussalam, Kepala BPMKB Usman Mukhtar, Kadis Koperindag dan ESDM Rustam, Kabag Humas Hendra Aswara dan Camat IV Koto Aur Malintang Rahmang.


HA/OLP
×
Berita Terbaru Update