×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ali Mukhni: Kita Bicara Fakta dan Data, Bukan Wacana

22 Juli 2014 | 22.7.14 WIB Last Updated 2014-07-22T02:00:56Z
Bupati Ali Mukhni meninjau pembangunan Normalisasi batang ulakan di Ulakan, Sabtu (19/7)


Bupati Ali Mukhni tetap meninjau dan memonitor perkembangan pembangunan mega proyek didaerahnya, meskipun siang itu matahari memapar sinar dengan teriknya di bulan puasa penuh berkah ini. Peninjauan lapangan diawalinya dengan memantau pengerjaan Normalisasi batang ulakan di Ulakan Tapakis, Sabtu (19/7).

Bupati Ali Mukhni PANTAU pembangunan jalur kereta api Duku-BIM di ketaping, Sabtu (19/7)

Menurut Ali Mukhni, normalisasi batang ulakan mutlak dibutuhkan masyarakat dan akan dirasakan pula manfaatnya secara langsung oleh masyarakat. Adapun tahap pengerjaannya, kata bupati, sudah progress 50 persen. Pada kesempatan itu, bupati juga berterima kasih kepada masyarakat yang turut membantu kelancaran proyek dengan menghibahkan tanahnya yang terkena proyek tersebut.





Kemudian dilanjutkan bupati meninjau lanjutan pembangunan jalur kereta api Duku-BIM yang telah dimulai tahun lalu. Jalur kereta api Duku-BIM ini sudah dikebut pengerjaannya, dan direncanakan pada tahun 2015 telah bisa dioperasionalkan.

Bupati Ali Mukhni meninjau pengerjaan pembangunan jembatan koto buruk yang menghubungkan jalan lingkar Duku-Sicincin di Lubuk Alung, Sabtu (19/7)

"Lanjutan pembangunan jalur kereta api Duku-BIM telah dimulai bulan ini. Diharapkan  tahun 2015 telah dapat digunakan oleh masyarakat karena kereta apinya sudah ada," ucap Bupati.

"Peninjauan berikutnya yaitu pembangunan jalan Duku-Sicincin di Lubuk Alung. Saat ini sedan dikerjakan jembatan koto buruak yg menghubungkan jalan lingkar Duku - sicincin yang sudah pada tahap pemasangan leger," terang Kabag Humas Hendra Aswara yang mendampingi bupati saat itu pada wartawan.

Ali Mukhni mendokumentasikan seluruh kegiatan pembangunan yang ada diwilayahnya sebagai bahan ekspos kepada masyarakat perantau yang akan pulang ke kampung halaman pada lebaran ini. Ekspos ini bertujuan agar perantau dapat melihat secara nyata, fakta dan data yang valid kegiatan pembangunan dan program unggulan pro rakyat yang digagas oleh Bupati Ali Mukhni.

"Dokumentasi ini kita perlukan untuk ekspos pembangunan mega proyek kepada perantau saat halal bi halal setelah lebaran nanti. Jadi kita berbicara dengan fakta dan data, bukan berwacana," kata Bupati Ali Mukhni yang meraih penghargaan Bhakti karya Koperasi oleh Presiden SBY baru-baru ini.


HA
×
Berita Terbaru Update